081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pesan Kakankemenag Kepada Siswa MI Maarif yang Mengikuti Wisuda

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Barangsiapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya, demikian kutipan dari Imam Syafii yang disampaikan Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kab. Wonosobo, saat memberikan sambutan dan motivasi dihadapan 108 siswa MI Maarif Budiluhur beserta wali/orang tua yang tengah khidmad mengikuti rangkaian acara wisuda yang dilaksanakan pada hari Selasa, (31/05) di RM Harmoni Kertek.

Ahmad Farid juga berpesan pada Wisudawan-i untuk senantiasa membawa nama baik dan mengharumkan nama madrasah sampai kapanpun dan dimanapun mereka melanjutkan belajar,

“Saya sangat berharap bahwa seluruh siswa-i yang saat ini diwisuda, tidak ada yang putus sekolah. Semuanya bisa lanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Besar harapannya melanjutkan lagi di Madrasah, tetapi semua kembali kepada pilihan masing-masing. Dimanapun sekolah yang kalian pilih, saya harap tetap jaga nama baik madrasah,” pesan Farid.

Hal lain ia sampaikan, pihaknya mengapresiasi seluruh program unggulan Mi Maarif Budiluhur, baik program tahfidz, akademin dan non Akademik,

“Pertahankan program-program unggulan yang sudah berjalan dengan baik, dan ciptakan lagi inovasi-inovasi baru agar Madrasah semakin unggul dan bermartabat. Kunci keberhasilan madrasah terletak pada kekompakan,sinergitas dan kerjasama Steakhorder yang ada dalam mewujudkan visi dan misi madrasah,” tandas Farid.

Sementara itu, saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Kepala Madrasah (Kamad) Ahmadi, menyampaikan ucapan terimakasih atas berkenannya Kakankemenag Kab. Wonosobo hadir dalam acara Muaddaah kelas 6 Mi Maarif Budiluhur sekaligus pembinaan steakholder.

Hal lain Ahmadi sampaikan, dari sejumlah 108 siswa-i yang diwisuda telah mencapai Hafalan 13 Juz,5 Juz dan 4 Juz.

“Bagi siswa yang mencapai 13 Juz diberi penghargaan berupa 1 ekor kambing dan bagi siswa mencapai 5 dan 4 Juz memperoleh beasiswa dari BKK Wonosobo sebagai mitra UMKM Mima Budiluhur,” tulis Ahmadi kepada tim HDI Kankemenag Kab. Wonosobo.

Selain itu ia menyampaikan terkait prestasi yang baru-baru ini yang dicapai MI Maarif Budiluhur. Ia sebutkan tahun ini berhasil sabet juara 1 OSMANU Nasional. “Alhamdulillah tahun ini memperoleh juara 1 OSMANU Nasional, 2 siswa atas nama  Bilqis Putri El-Mira dan Aqela Anin Dhita Sabrina,” imbuhnya.

Ia berharap siswa yang sudah diwisuda tetap menjaga hafalannya dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di Madrasah agar hafalannya dapat berkesinambungan.(Ps-ws/Sua)