Raih Prestasi Akademik Fiqih Islam.

Kab.Pekalongan-Fiyana Lufitasari, siswa kelas 7A MTsN 2 Pekalongan kembali mengharumkan nama madrasah. Ia meraih prestasi pada kompetisi akademik tingkat Nasional. Event yang ia ikuti yakni Ramadlan Olympiad 1443 H untuk kategori SMP/MTs. Lomba ini hasil kejuaraannya diumumkan pada 4 Mei 2022 melalui akun media sosial penyelenggara. Kompetisi yang digelar oleh lembaga Oase Edukasi ini pada kategori SMP/MTs melombakan 4 mapel yakni Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, Fiqih, dan Sejarah Peradaban Islam. Berdasarkan pengumuman kejuaran, diketahui bahwa Fiyana meraih medali perunggu dari mapel Fiqih. Senin, 9 Mei 2022.

Fiyana Lufitasari mengaku sangat bahagia atas gelar yang telah ia peroleh.

“Alhamdulillah, setelah berjuang dan bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh wilayah Indonesia, akhirnya saya mendapat medali perunggu. “ tuturnya.

Guru mapel Fiqih kelas 7, Umroh, S.Ag mengungkapkan bahwa meski cenderung pendiam, Fiyana tergolong siswa yang rajin. Setiap kali pembelajaran ia aktif menyimak dan selalu disiplin dalam mengerjakan tugas.

“Memang pantas Fiyana memperoleh penghargaan dari kompetisi yang ia ikuti. Selain medali, tentu kemampuan yang semakin berkembang dan terasah terutama dalam mapel agama.” ujarnya.

Kepala MTsN 2 Pekalongan juga memberikan apresiasi kepada Fiyana.

“Selamat untuk Fiyana. Meski masih duduk di bangku kelas 7, namun telah mampu menunjukkan potensi yang sangat baik di bidang agama. Saya juga berpesan kepada guru pembimbing khususnya mapel Agama, agar selalu memberikan arahan dan motivasi disamping pendalaman materi. Sekali lagi selamat untuk sang Juara !” ungkapnya. (Why/Ant)/bd.