Silaturahmi DWP Kankemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Jumat (13/5/2022) perwakilan pengurus dan anggota melakukan silaturahmi kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang. Di bawah pimpinan Cholidah Hanum, rombongan berjalan kaki menuju kediaman Ketua DWP atau rumah dinas Kepala yang berlokasi kurang lebih 500 m dari Kankemenag Kota Semarang. “Hitung-hitung sambil olah raga pagi,” ujar Hanum.

Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah menyamput baik kedatangan rombongan ibu-ibu yang bertandang ke kediamannya, dengan wajah sumringah ia sapa satu per satu tamu yang hadir. “Matur nuwun rawuhnya,” sambutnya dengan ramah.

Rombongan pun dengan senang hati langsung duduk menempatkan diri di tempat yang telah dipersiapkan oleh Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang tersebut, ada yang duduk lesehan di ruang tamu, ada pula yang memposisikan diri di ruang tengah atau keluarga.

Meskipun rumah dinas tidak begitu luas dan terhitung bangunan lama, namun Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah menatanya dengan apik, rapi dan bersih, sehingga membuat suasana menjadi asri dan nyaman.

“Kami mohon maaf Bu Mukhlis, baru bisa sowan sekarang, karena kemarin pada saat libur lebaran, ibu mudik ke Purbalingga begitu pula teman-teman. Setelah hari pertama masuk hingga kemarin, kebetulan kegiatan kantor begitu padat, sekali lagi pangapunten. Tujuan kami sowan adalah untuk bersilaturahmi sekaligus membahas beberapa agenda penting kegiatan DWP yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tutur Hanum selaku Sekretaris DWP Kankemenag Kota Semarang mewakili rombongan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah. “Tidka apa ibu-ibu, saya memahami kesibukan panjenengan semua. Sebetulnya Senin (9/5/2022) lalu, saya berkenan untuk ikut kegiatan halal bihalal di kantor, akan tetapi karena adanya kegiatan yang tidak bisa saya tinggalkan, sehingga saya juga belum sempat berkunjung untuk bersua dengan ibu-ibu,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan bincang-bincang santai sambil membahas persiapan keikutsertaan lomba jingle DWP Kota Semarang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sebelum berpamitan, rombongan pun sempatkan untuk berfoto bersama di depan rumah dinas.(Hanum/NBA/bd)