Simulasi KSNK 2022 di MAN 1 Rembang Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — MAN 1 Rembang sukses menggelar simulasi Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten (KSNK) Tahun 2022 dengan lancar dan tanpa kendala. Simulasi ini digelar pada Rabu (18/5/2022).

Minanur Rohman selaku proktor mengatakan, lancarnya simulasi KSNK di MAN 1 Rembang tidak lepas dari tahap persiapan yang matang melalui koordinasi yang apik antara proktor, teknisi, juga koordinator KSNK di Rembang.

“Instalasi peralatan di Laboratorium Komputer (Labkom) mulai dari sistem penataan jaringan Local Area Network (LAN),  spesifikasi komputer server dan client, serta kekuatan bandwith menjadi faktor kelancaran simulasi,” jelas proktor muda berbakat MAN 1 Rembang ini.

Bertempat di Labkom, sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan simulasi dengan penuh semangat dan antusias. Pelaksanaan simulasi menurut petunjuk teknis dilaksanakan tanggal 18-19 Mei 2022.

Khoirun Nisa (X MIPA 2) mewakili seluruh peserta lomba mengatakan, dirinya merasa perlu menambah pengalaman berkompetisi dalam berbagai bidang.

“Terus terang saya ingin membuat bangga orang tua, guru, serta teman-teman melalui raihan prestasi dalam kompetisi. Melalui proses bimbingan, motivasi, bermental juara serta doa semoga saya meraih hasil yang terbaik saat pelaksanaan KSNK 2022 kelak,” ujar siswa pecinta mapel biologi ini. – sutejo/iq/rf