Siswa MAN 1 Banjarnegara Ikuti OSN-K Online

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sebanyak 44 siswa MAN 1 Banjarnegara mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten  (OSN-K) tahun 2022 bertempat di ruang laboratorium komputer. Di ruang  kerjanya, Kepala Madrasah, Sunaryo menyampaikan bahwa OSN merupakan agenda tahunan penting yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Sunaryo menjelaskan tentang tema OSN 2022.

“OSN dilakukan secara rutin tiap tahunnya untuk mendorong semangat dan daya juang siswa serta memfasilitasi bakat minat untuk mencapai prestasi terbaik di bidang sains dengan tema Pulihkan Negeri dan dengan tagar berprestasi dari rumah.” jelas Sunaryo pada Senin, (23/5)

Secara teknis, Syarif Nurhidayatullah selaku teknisi menjelaskan bahwa teknis pelaksanaan lomba di sekolah masing-masing pada tanggal 24-25 Mei 2022.

“Pelaksanaan lomba adalah di sekolah masing-masing dengan sistem pengawasan silang antar sekolah/madrasah,” jelasnya

“Lomba dilaksanakan dua hari, yaitu tanggal 24 Mei untuk mata pelajaran fisika, ekonomi, geografi, biologi. Sedangkan tanggal 25 Mei untuk matematika, kimia, kebumian, astronomi dan informatika.” imbuhnya

Lebih lanjut Syarif menjelaskan bahwa pada H-1, tepatnya tanggal 23 Mei telah dilaksanakan sinkronisasi data peserta OSN. Selain peserta, setiap ruang didampingi seorang pengawas, proktor dan teknisi.

Dwi Wahyu Widodo, waka kesiswaan mengungkapkan jumlah peserta yang mengikuti OSN.

“Tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini kami mengirimkan 44 siswa, dengan utusan tiap mapel 5 peserta, kecuali informatika yang 4 siswa.”jelasnya

“Kami berharap beberapa  siswa bisa mencapai prestasi tertinggi,” imbuh Dwi Wahyu mengakhiri pembicaraannya. (swh/ak/rf)