Siswa MTsN 4 Rembang Kantongi 16 Medali Pra-KSM POSI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 4 Rembang–Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 4 Rembang kembali mengukir prestasi. Kali ini 16 siswa dari kelas VII dan kelas VIII meraih medali di ajang Pra-Kompetisi Sains Madrasah KSM Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) secara daring, pada Sabtu (14/5).

Kompetisi Pra-KSM ini terbagi dalam tiga bidang mapel, yakni IPA, IPS, dan Matematika. Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong para siswa dalam mempersiapkan Kompetisi Sains Madrasah nantinya.  

Pada kompetisi tersebut, dari 16 siswa MTsN 4 Rembang,  mapel IPA berhasil meraih 5 medali perak, mapel IPS meraih 6 medali perak, dan mapel Matematika meraih 1 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu. 

Teguh Santosa, Kepala MTsN 4 Rembang, mengapresiasi prestasi yang diraih para anak didiknya.”Selamat dan terus tingkatkan semangat belajarnya agar tetap bisa terus berprestasi,” ujar Teguh.

Selaku kepala madrasah, Ia berkomitmen akan terus mendukung dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada siswa agar menjadi kebanggan bagi keluarga, madrasah, masyarakat, dan bangsa.

A’iga Mahata Falah (VII.2), salah satu siswa peraih medali emas mapel Matematika senang dan bersyukur atas pencapaiannya tersebut. “Saya sangat senang dan terima kasih buat prangtua yang sudah mendukung saya serta bapak ibu guru atas bimbingannya,”.

Hal senanda juga disampaikan Khoirul Mahmudi (VIII.1), salah satu peraih medali perak mapel IPA. Ia mengaku senang dan bersyukur atas raihan prestasinya. “Alhamdulillah masih bisa mendapat medali perak, kepada para guru pembimbing, saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Dwi Asri Mulatsih, pembimbing lomba Matematika sekaligus koordinator lomba menyampaikan apresiasi kepada para siswa yang telah meraih prestasi. Menurutnya Pra-KSM penting karena menjadi bagian dari rangkaian persiapan siswa menuju KSM yang sebentar lagi akan diselenggarakan. (EH/iq/rf)


.