081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Studi Banding Perpustakaan, MTsN 5 Kebumen Sambangi MAN 2 Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kamis (19/5), sebanyak dua belas orang anggota tim Akreditasi perpustakaan MTsN 5 Kebumen mengadakan kunjungan ke MAN 2 Wonosobo. Kunjungan ini merupakan kegiatan studi banding terhadap perpustakaan Baitul Hikmah MAN 2 Wonosobo.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah, Imam Pratomo disambut oleh Adrodin Irawan selaku wakil kepala madrasah bidang hubungan masyarakat MAN 2 Wonosobo. Selanjutnya rombongan diajak untuk menjelajah perpustakaan Baitul Hikmah.

Beberapa fasilitas yang disediakan Baitul Hikmah antara lain ruang robotic, ruang diskusi, BI corner, ruang 3D, ruang display, ruang podcast dan juga kafe literasi.

Adrodin juga memamerkan adanya Tangga literasi yang terdapat di perpustakaan Baitul Hikmah, merupakan tangga yang dihiasi kalimat bijak di setiap anak tangganya.

Baitul Hikmah merupakan juara dua tingkat nasional dalam lomba perpustakaan pada tahun 2018. Hal ini melatarbelakangi pemilihan perpustakaan MAN 2 Wonosobo sebagai sumber referensi dalam rangka persiapan akreditasi perpustakaan Nur Attarbiyah MTsN 5 Kebumen.

“Pembenahan fasilitas perpustakaan ini memakan waktu selama kurang lebih 3 tahun”, ujar Adrodin Waka Humas MAN 2 Wonosobo.

Setelah diajak keliling perpustakaan Baitul Hikmah MAN 2 Wonosobo, Kepala perpustakaan Nur Attarbiyah MTs.N 5 Kebumen Maryani mengungkapkan, banyak sekali mendapatkan wawasan tentang perpustakaan dalam studi banding kali ini. Maryani mengaku mendapatkan banyak hal baru yang sangat bermanfaat untuk pengembangan perpustakaan MTsN 5 Kebumen kedepan.(sgy/fz/bd).