Tingkatkan Layanan Publik, Bidang PAI Adakan Capacity Building

Yogyakarta – Meningkatkan layanan publik pada pendidikan agama islam menjadi prioritas Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang selalu terus didorong kepada para ASN dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Hal ini menjadi harapan Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam, Imam Buchori saat memberikan arahan pada kegiatan Capacity Building peningkatan kompetensi layanan publik tenaga pendidik dan kependidikan di Hotel Griya Persada Pakem Sleman Yogyakarta, Senin, 23 Mei 2022.

“Kemarin kita mendapatkan anugerah tanda mata dari dirjen pendis atas keberhasilan dalam pengelolaan pendidikan profesi guru PAI, mari kita tingkatkan terus layanan yang kita berikan untuk pendidikan agama islam”, harapnya.

“Kita mendapat peringkat kedua setelah jawa barat”, tambah Imam Buchori.

Lebih lanjut Imam Buchori menekankan agar para kasi PAI kabupaten/kota dapat lebih mengintensifkan komunikasinya dengan pemerintah daerah dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan pendidikan profesi guru PAI agar guru-guru PAI terbantu.

“Saya ingin para kasi membuat surat ke pemda atau semacam proposal yang dikawal betul agar bisa berperan serta dalam pembiayaan PPG, kalau tidak dikawal bisa tidak ngeh”, terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak senin-rabu, 23-25 mei 2022 diikuti oleh 90 orang yang terdiri dari para PTP dan JFU Bidang PAI, para Kasi PAI kankemenag kabupaten/kota dan operator SIAGA.

Pada kesempatan kegiatan ini acara didesain melalui outbond dan permainan sehingga peserta selama kegiatan merasa senang. Selain itu kegiatan juga menghadirkan narasumber sebagai motivator yaitu Eko Suseno. Pada sesi akhir acara ini dijadwalkan untuk kegiatan ramah tamah dan halal bi halal sekaligus curah gagasan oleh para peserta. (dsr/rf)