Upacara Hardiknas Merdeka Belajar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan menyelenggarakan Upacara Hardiknas. Edaran pelaksanaan Upacara Hardiknas baru dilaksanakan hari in Rabu (13/5/22) sehubungan dengan cuti nasional. Upacara Hardiknas diikuti peserta didik kelas X, XI, guru dan pegawai di lapangan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumat (13/5/2022).

Pelaksanaan Upacara Hardiknas pagi ini sangat kentara dengan seragam yang menonjolkan budaya lokal. Peserta didik berseragam pramuka seragam harian. Guru dan pegawai untuk putra atasan putih, kopiah dan sarung batik. Seragam putih atasan putih, kerudung putih dan bawahan batik. Tampak peserta mengikuti upacara hardiknas dengan khitmad.

Drs.H. Syaefudin,M.Pd selaku kepala membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sesuai teks.

“Saudara-saudaraku adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” tuturnya.

“Di tengah hantaman ombak yang besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

Kini Kurikukum Merdeka sudah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan di Indonesia.” ujarnya.(C-NA/Ant/bd).