18 Siswa Madtsansa Sukses di Ajang Indonesia Science Inspiration

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Akhir pekan masih terus menjadi masa berburu prestasi bagi siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara bahkan di saat menjelang libur kenaikan kelas. Siswa-siswa pejuang prestasi seolah pantang menyerah merebut prestasi di berbagai ajang kompetisi baik online maupun offline.

Dan perjuangan siswa-siswa Madtsansa memberikan hasil gemilang di ajang Indonesia Science Inspiration. Pada Selasa, (28/6) diumumkan 18 siswa berhasil meraih medali dari ajang besutan Event Cerdas. Medali-medali tersebut adalah 18 medali dari mata pelajaran IPS dengan rincian 9 medali emas, 4 medali perak, 2 medali perunggu dan 3 contender.

Asih Wijayanti selaku pembimbing mata pelajaran IPS mengungkapkan syukur dan terima kasihnya kepada seluruh siswa dan juga keluarga besar Madtsansa.

“Alhamdulillah, perjuangan anak-anak memberikan hasil yang baik. Kendati dikerjakan di waktu tidak efektif seperti pekan lalu. Dan semoga di pekan-pekan ke depan, meskipun masa liburan anak-anak tetap akan bersemangat mengikuti kompetisi,” ungkap Asih kepada tim Warta Madtsansa melalui pesan WhatsApp.

Sementara menurut Siti Mahfiroh yang juga membimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS mengakui memberikan motivasi kepada anak-anak peserta kompetisi sudah semestinya dilakukan oleh pembimbing.

“Tugas kami tidak hanya membimbing materi namun termasuk memberikan motivasi agar anak-anak terus bersemangat. Alhamdulillah, kali ini kita meraih 18 medali di ajang ini,” ujar guru IPS kelas VII yang akrab disapa Mamah ini.

Kedelapan belas medali tersebut didominasi oleh siswa-siswa kelas VII. Lebih lanjut menurut Renata Aristawati yang berhasil meraih medali emas di ajang ini mengaku sangat bersyukur bisa melanjutkan di MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Saya sangat bahagia dan bangga bersekolah di Madtsansa, karena di sini baru setahun saja saya sudah diberikan banyak kesempatan mengikuti berbagai event baik nasional maupun internasional. Terima kasih Madtsansa…” ujar Renata menutup wawancara.(lin/ak/rf)