595 Calon Jemaah Haji Berpamitan Kepada Bupati dan Kepala Kemenag Demak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Sebanyak 595 calon jemaah haji Kabupaten Demak tahun 2022 berpamitan dengan Bupati Demak di Pendopo Kabupaten, Kamis (02/06).

Kegiatan pelepasan calon jemaah haji yang digagas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Demak tersebut dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Demak, Kasi Penyelenggaraan haji dan Umroh, dan Pejabat Struktural di satuan kerja Pemerintah Kabupaten Demak.

Mengawali kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Demak, Ahmad Muhtadi memberikan laporannya kepada Bupati. Menyampaikan bahwa 595 calon jemaah haji akan diberangkatkan yang terbagi menjadi dua kloter diberangkatkan melalui embarkasi haji Donohudan, Boyolali. “Insa Allah diberangkatkan dari Gedung IPHI Demak tanggal 6 dan 7 Juni,” lapor Kepala Kemenag.

Menjelang keberangkatan yang semakin dekat, tambahnya, calon jemaah haji perlu untuk mengatur waktu istirahat demi kesehatan. “Jangan lupa istirahat yang cukup nggih, saya perhatikan pagi ini banyak yang menguap, tadi malam mungkin tamu yang bersilaturahmi banyak,” canda Ahmad Muhtadi yang disambut tawa para calon jemaah haji.

Usai laporan dari Kepala Kemenag, Bupati Demak, Hj. Eisti’anah berkesempatan memberikan sambutannya. Setuju dengan pesan yang disampaikan oleh Kepala Kemenag ia pun berpesan senada, “Seperti yang sudah disampaikan Bapak Kepala Kemenag, saya sedikit berpesan selalu jaga kesehatan karena ini ibadah njih Bapak-Ibu, karena kita belum tahu pasti cuaca disana seperti apa, pokoknya jaga kesehatan njih” pesan Bupati.

“Semoga dalam menjalankan ibadah haji diberi kemudahan dan kelancaran semuanya. Syarat wajib, rukun, dan sunahnya semoga bisa dijalani semua. Mudah-mudahan panjenengan semua menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” doa Bupati yang diamini seluruh hadirin.(msr/rf).