081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Ahmad Muhtadi Lantik Kepala KUA Kecamatan Mranggen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Demak, Ahmad Muhtadi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala KUA Kecamatan Mranggen, Kamis (02/06).

KUA Kecamatan Mranggen merupakan satu dari 14 KUA yang ada di Kabupaten Demak, beberapa waktu lalu Kepala di KUA itu, Mufid, pensiun yang praktis membuat posisi itu kosong dan sementara waktu diisi Pejabat Pelaksana Tugas. Untuk mengisi kekosongan itu maka dilantiklah Nur Ali sebagai Kepala KUA yang baru.

Kegiatan pagi itu (02/06) diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan acara yang utama yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Kantor. Yang bertindak sebagai rohaniawan adalah Penyelanggara Zakat Wakaf, Ahmad Nafis. Sedangkan Kasubbag TU, Nur Fauzi dan Kasi Bimas Islam, Ali Sugiyanto ditunjuk sebagai saksi.

Hadir menyaksikan kegiatan itu, Kasi dan Penyelenggara, Pengawas, Kepala KUA se-Kabupaten Demak, dan Pegawai Urusan Kepegawaian.

Usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Kepala Kantor berkesempatan memberikan sambutannya, “selamat kepada Bapak Nur Ali yang secara resmi telah menjadi Kepala KUA, semoga dengan jabatan baru bisa amanah membawa berkah dan manfaat bagi diri, keluarga, maupun instansi,” ucapnya.

Ia berharap kehadiran Nur Ali sebagai kepala KUA dapat melengkapi penguatan organisasi di satuan kerja Kantor Kemenag Demak, usianya yang masih tergolong muda diharapkan mampu memberikan jawaban atas tuntutan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut, Kepala Kantor menjelaskan tentang prinsip manajemen pelayanan masyarakat, “prinsipnya mudahkanlah jangan engkau persulit, dan gembirakanlah jangan kau takut-takuti,” pesan Kepala Kantor.

Tak lupa Ahmad Muhtadi juga berpesan dihadapan istri Nur Ali, agar mendukung setiap pekerjaan yang akan dijalani oleh suaminya. Karena semakin tinggi jabatan seseorang, maka tanggungjawab dan tantangan yang dihadapi juga semakin besar.(msr/rf)