081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Apel Akhir Tahun Ajaran 2021/2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan –  MAN Pekalongan mengadakan apel pagi akhir tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan apel diikuti guru, pegawai, peserta didik kelas X dan XI. Kegiatan apel berlangsung khitmad di lapangan madrasah. Kegiatan apel menyampaikan beberapa informasi kepada peserta didik. Kegiatan apel juga dijadikan sarana untuk meningkatkan ketertiban dan kedisplinan dalam melaksanakan aktivitas di madrasah. Jum’at (24/6/2022) 

Kegiatan apel kali ini diwarnai pembagian hadiah class meeting kelas X dan XI. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi madrasah terhadap pelaksanaan class meeting yang berlangsung 16 – 23 Juni 2022 di lapangan madrasah. Berbagai lomba class meeting dilaksanakan sebagai upaya pembinaan bakat minat dan refresh usai kegiatan penilaian akhir tahun kelas X dan XI. 

Pada kegiatan apel juga disampaikan pembekalan pelatihan penyembelihan hewan qurban. Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan Idul Qurban dan melatih keterampilan peserta didik untuk menumbuhkan solidaritas ataupun peduli terhadap sesama. Kegiatan ini juga untuk memberikan keterampilan menyembelih hewan qurban.

Drs.H.Syaefudin, M.Pd Kepala madrasah menyampaikan amanatnya dalam apel hari ini sebagai apel akhir tahun 2021/2022.

“Madrasah berupaya mengemas kegiatan agar peserta didik menjadi generasi yang berguna di masyarakat dalam berorganisasi dan berkompetisi. Selamat untuk anak-anak yang mendapatkan juara di pelaksanaan class metting di hari terakhir semester genap tahun ajaran 2021/2022. Mudah-mudahan kegiatan pembekalan penyembelihan hewan qurban dalam rangka persiapan Idul Qurban bermanfaat bagi peserta didik ketika terjun langsung di masyarakat.” tuturnya.(C-NA/Ant/Rf).