081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Asrama Haji Donohudan Solo Siap Terima Calhaj Banyumas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Solo : Tim edvan persiapan pemberangkatan perjalananibadah haji Kabupaten Banyumas (PPIH Kab. Banyumas) yang berasal dari kantor Kemenag Banyumas , Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas dan dari Dinas Kesehatan melakukan suvai lokasi serta pengecekan secara langsung ke Masjid Agung Wates Kulonprogo , RM Ambarketawang Yogyakarta dan Embarkasi Solo / asrama haji Donohudan Solo. Jumat (03/06)

Keberangkatan tim kecil  yang  terdiri dari  Hendro Puspito Kasi PHU KanKemenag Kabupaten Banyumas , Suhib Junaidi dari Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas , Ari dan Hamdi Sumkom dari  seksi P2A Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas memantau serta melakukan pengecekan kesiapan beberapa tempat yang akan dijadikan lokasi transit jamaah haji dari kabupaten Banyumas yang direncanakan berangkat tanggal 21 , 22 dan 23 Juni.

Keberangkatan jamaah haji dari kabupaten Banyumas yang berjumlah 507 jamaah akan terbagi menjadi 3 kloter , yaitu kloter 28  , kloter 29 dan kloter 30. Untuk kloter 28 akan digabung dengan jamaah dari kabupaten Kebumen , kloter 29 dari kabupaten Banyumas semua dan kloter 30 digabung dengan jamaah dari kabupaten Brebes.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Aziz Muslim yang disampaikan oleh Kasi PHU Hendro Puspito menyatakan bahwa keberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Banyumas akan diberangkatkan dari GOR Satria Purwokerto dalam tiga gelombang.

“ Gelombang pertama kloter 28 diberangkatkan tanggal 21 Juni dari GOR Satria pukul 23.30 WIB , gelombang kedua kloter 29 diberangkatkan tanggal 22 Juni pukul 09.00 WIB , dan gelombang ketiga  kloter 30 diberangkatkan tanggal 23 Juni pukul 01.00 WIB,”  jelasnya.

“ Hari ini kami sudah memantau dan mengecek kesiapan beberapa tempat yang akan dijadikan lokasi transit jamaah pada saat berangkat ke Solo besok , untuk lokasi tempat sholat jamaah akan dilakukan di masjig Agung Kulonprogo. Kemudian untuk tempat makan akan dilakukan di RM Ambar Ketawang Yogyakarta. Insya Allah kedua tempat tersebut sudah siap menerima kedatangan rombongan jamaah haji dari kabupaten Banyumas,” tambahnya.

Lebih lanjut Hendro menyampaikan bahwa tim juga sudah melakukan  koordinasi di asrama haji Donohudan Solo terkait keberangkatan dan penerimaan calon haji di bidang penerimaan PPIH Solo. Melakukan Kordinasi dan konsultasi dokumen calon haji dan transit VVIP  Bapak Bupati dan rombongan. (yud/rf)