Berjuang di Indonesia Science Inspiration, Siswa Madtsansa Persembahkan 10 Medali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara kembali meraih prestasi dengan mempersembahkan medali di ajang kompetisi online. Kali ini tercatat 10 siswa Madtsansa berhasil di Indonesia Science Inspiration yang diselenggarakan oleh Event Cerdas pada Senin, (27/6)
10 medali tersebut diraih dari mata pelajaran PKn dengan rincian 2 medali emas l, 1 medali perak, 5 medali perunggu dan 2 contender. Meskipun terhitung sedikit namun capai kali ini tetap disyukuri mengingat kompetisi berlangsung di pekan-pekan kenaikan kelas bahkan jelang liburan.

Siti Masruroh selaku guru pembimbing mata pelajaran PKn menyampaikan bahwa anak-anak bimbingannya memang banyak yang sudah mulai berlibur.

“Kita akan terus memotivasi, namun tidak terlalu menargetkan. Kita memaklumi jika anak anak pun ingin bepergian bersama keluarga,” ungkap Siti Masruroh.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada siswa siswi yang terus bersemangat mengikuti event.

“Luar biasa, terima kasih semangatnya. Kalian memang pejuang prestasi Madtsansa yang tak kena lelah. Semoga Allah senantiasa memberkahi kalian semua,” ucapnya.

Sementara menurut Misya Aqela Ghassany Hashifa peraih medali emas di ajang ini, mengaku bersyukur perjuangannya memberikan hasil yang baik.

“Alhamdulillah saya kembali mendapatkan medali emas untuk mata pelajaran PKn. Terima kasih bimbingannya Bu guru… insya Allah saya akan terus mengikuti event kompetisi online saat liburan nanti,” tutur Misya yang baru saja naik ke kelas VIII A unggulan riset.

Sedangkan menurut Ufi Latifah Qobla Romadhoni, capaiannya kali ini memang sangat belum memuaskannya.

“Saya hanya meraih contender. Agak sedih namun masih banyak event lain yang bisa saya kejar. Semoga saya bisa memperbaiki hasilnya,” ujar Ufi kepada tim Warta Madtsansa. (lin/ak/rf)