Bimbingan Teknis Penyusunan SKP dan Penilaian Kinerja PNS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka meningkatkan pemahaman Pegawai Negeri Sipil mengenai penyusunan SKP dan penilaian kinerja PNS, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan SKP dan Penilaian Kinerja PNS, Selasa (14/6). Dalam sambutannya Kasi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Sugijarto menyampaikan pentingnya penyusunan SKP mengingat akan diberlakukan format baru.

“SKP merupakan dokumen penting sehingga dalam penyusunannya perlu diperhatikan sesuai aturan yang ditetapkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan sistem manajemen kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara umum dalam bimtek ini, yaitu mencakup perencanaan kerja, pelaksanaan, pemantauan dan pembinaan kinerja, penilaian kinerja, tindak lanjut dan sistem informasi Kinerja PNS.Bimtek ini disambut antusias oleh para peserta aktif bertanya berkaitan dengan penyusunan SKP.

Dikatakan lebih lanjut, Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan SKP ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu Kelompok SKP Administrasi dan Kelompok SKP Jabatan Guru, dilaksanakan teknik Penyusunan SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS Jo Permenpan RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil. Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 32 orang terdiri dari Guru PNS yang ada di Madrasah Kecamatan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Sedangkan yang bertindak sebagai narasumber sekaligus membimbing secara teknis adalah Erni Puji Hartanti, Analis Jabatan pada Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.(sr/rf)