Calon Jamaah Haji Kloter 33 Kab. Batang Dilepas Oleh Pejabat (Pj) Bupati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
*Pejabat (PJ) Bupati Batang Hj. Lani Dwi Rejeki didampingi Kakankemang Kab. Batang dan Farkopimda tampak sedang melepas calon jamaah haji kloter 33 pada Sabtu (25/06) jam 06.00 WIB di halaman Pendopo Kab. Batang

Batang – Sesuai jadwal pemberangkatan calon jamaah haji dari embarkasi Solo, kloter 33 Kabupaten Batang harus telah masuk di embarkasi Solo pada hari Sabtu tanggal (25/06) pada jam 11.00 WIB, maka Kemanag bersama Pemda  Batang mengadakan pemberangkatan calon jamaah haji itu pada jam.06.00 WIB di halaman Pendopo Batang. Hadir dalam prosesi pemberangkatan Pejabat (Pj) Bupati, forkopimda, Kakankemenag, Kasi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh (PHU) beserta 145 calon Jamaah.

Dalam sambutannya Pejabat (Pj) Bupati Batang Hj. Lani Dwi Rejeki mengatakan bahwa hari ini sungguh sangat membahagiakan pasalnya setelah 2 tahun masa pandemi Jamaah haji kita tertunda namun tahun ini pemerintah Arab Saudi sudah membuka pelaksanaan ibadah haji.

“ Saya berharap pada bapak ibu sekalian nikmat ini kita sukuri sebesar-besarnya semoga kita semua sehat walafiat selamat dari tanah air sampai ke tanah suci sehat semua hingga pulang ketanah air selamat dan mendapatkan haji yang mabrur,” kata Hj. Lani Dwi Rejeki.

Dia juga menuturkan atas nama pemerintah kab. Batang mengucapkan selamat pada Bapak Ibu calon jamaah haji untuk melaksanakan ibadah haji menyempurnakan rukun Islam yang ke lima dengan harapan tidak ada permasalahan yang berarti .

* Tampah calon jamaah haji kloter 33 Kab. Batang dengan seksama mendengarkan sambutan Pejabat (Pj) Bupati

“ Kami berharap semoga bapak ibu dapat melaksanakan seluruh Kuajiban, rukun dan sunah-sunahnya  dengan sempurna,” tuturnya.

Selanjutnya dia titip doa pada seluruh calon jamaah haji untuk masyarakat Batang semoga semuanya sehat wal afiat terhindar dari wabah dan musibah serta kesejahteraan masyarakatnya dapat semakin meningkat.

“ Saya titip doa untuk kabupaten Batang agar sehat walafiat terhindar dari wabah dan musibah juga semoga masyarakat Batang yang belum berkesampatan menunaikan ibadah haji, ditahun-tahun mendatang dapat melaksanakan haji seperti hari ini,” tegasnya.

Hj. Lani berharap calon jamaah haji dari Batang untuk tetap guyup rukun, tolong menolong  dan bantu membantu terlepas itu kenal atau tidak saudara ataupun bukan.

“ Di tanah Mekah Al mukarumah dan Madinah Al Munawarah merupakan tanah suci sekaligus tanah haram, maka sekecil apapun kita beribadah inyaallah akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, sebaliknya sekecil apapun perbuatan dosa yang dilakukan pasti akan mendapat dosa yang berlipat ganda pula,” jelasnya.

Dibagian akhir Pejabat (Pj) Bupati berdoa semoga kegiatan yang dilakukan oleh seluruh jamaah haji kususnya kab Batang diberi kemudahan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah, juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, makan makanan cukup serta istirahat yang cukup, semoga semua mendapatkan kemudahan. (Zy_humas/rf)