DWP Kemenag Grobogan Adakan Halal Bihalal Dengan Nuansa Alam Terbuka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Sepekan lebih umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 M. Suasana lebaran yang khas dengan saling maaf memaafkan masih terasa hingga kini. Suasana merayakan hari kemenangan pasca menjalani ibadah puasa sebulan penuh itu dirangkai dengan kegiatan Halal Bihalal yang digelar jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Grobogan di Balai Cingkrong Purwodadi, Kamis, (02/6) kemarin.

Dalam laporannya Ketua DWP Kemenag Grobogan, Siti Solekhah Imron menyampaikan alhamdulillah DWP Kemenag Grobogan bisa membuat kegiatan rakor sekaligus halal bihalal sesama anggota DWP Kemenag Grobogan yang dilaksanakan setiap tahun sekali dan diadakan di luar Kantor Kemenag, dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi. Selain ajang rekreasi dan silaturrahmi maka jadikanlah momentum ini untuk saling memaafkan.

”Dalam pertemuan DWP yang bisa dijadikan silaturahim harus diuri-uri, sehingga DWP Kemenag Grobogan bisa tumbuh subur dan maju berkembang. Dan bila ada undangan pertemuan rutin DWP , mohon anggota DWP harus ditindak lanjuti dan hadir, karena pertemuan DWP cuma 2 bulan sekali selama 1 tahun,” pinta Siti Solekhah Imron.

Beliau juga menghimbau, seorang anggota DWP dari istri PNS Kemenag harus menjadi contoh atau suri tauladan kepada masyarakat, maka harus memberi contoh yang baik bagi keluarga maupun dilingkungan masyarakat. Seperti halnya seorang ibu juga harus bisa menjadi peran Menteri Agama, Menteri Pendidikan dilingkungan keluarga terutama bagi anak-anaknya.

Kepala Kemenag Grobogan, Imron Rosyidi menyampaikan mohon maaf karena semua pejabat Kemenag Grobogan tidak bisa hadir dikarenakan ada suatu hal yang penting yang tidak bisa ditinggalkan, seperti kasi haji untuk menyiapkan pemberangkatan haji ditahun 2022. Dan kasi bimas ada tamu dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

”Dan saya mendukung penuh kegiatan DWP Kemenag Grobogan dalam memajukan DWP Kemenag Grobogan, seperti halnya dalam kegiatan halal bihalal semua anggota DWP Kemenag Grobogan atau kegiatan lain yang bisa memajukan DWP Kemenag Grobogan. Dan anggota DWP harus menjadi insitusi atau inspirasi yang bisa memajukan DWP Kemenag Grobogan. Dan supaya bisa meningkatan kapasitas dan kompetensi yang penting dan bisa menjadi Pioneer manfaat dilingkungan dimasyarakat,” ungkap Imron Rosyidi.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag Grobogan sambil mengabsen daftar hadir anggota DWP dalam pertemuan rutin ini. Artinya diabsen, agar orang tua bisa tahu jumlah anggota DWP Kemenag Grobogan. Dan insya Allah besok dalam HAB Kemenag akan diadakan survei anggota yang aktif dalam kegiatan. DWP juga harus diberdayakan seperti halnya pembangunan bale cingkrong yang semula tanah tidak produktif dan diperdayakan menjadi tanah produktif dengan membangun bale cingkrong sehingga bisa menghasilkan dan dimanfaatkan. Anggota DWP juga harus seperti itu pertemuan yang baik adalah pertemuan yang bisa membuat kegiatan.

“Seperti halnya kegiatan Halalbihalal dilakukan dibulan Syawal, karena bulan Syawal adalah bulan peningkatan iman dan taqwa dalam syariat Islam seperti sisi ibadah. Peningkatan iman dan taqwa dibuktikan dengan perubahan dari tahun kemarin menjadi lebih baik ditahun depan,” pungkasnya.(bd/Sua)