081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Gelaran Raker Yayasan Baiturrahim Ringinwok Bersama KB RA IT dan MI Nurul Islam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Minggu-Senin (26-27 Juni 2022) Pengurus Yayasan Baiturrahim Ringinwok menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama KB RA IT dan MI Nurul Islam di River Walk Boja.

Raker tersebut diikuti oleh 14 guru KB RA IT dan 31 guru MI Nurul Islam, serta karyawan yayasan sebanyak 7 orang. Adapun pengurus yang hadir dalam raker tersebut yaitu, KH. Ali Makmun selaku pengawas, Ibu Muthohiroh Masyhuri selaku bendahara, KH. Muthohir Kasib selaku Kabag Pendidikan, Roma Winanto selaku sekretaris, dan Hj. Latifah Hanum selaku koordinator qiroati dan tahfidz.

Selain itu hadir pula Kepala Madrasah Junaidi dan Pengawas Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Semarang Hj. Mafruhatun.

Raker dibuka oleh KH. Ali Makmun.  Dalam sambutannya ia menyampaikan, guru memiliki peran penting dalam menentukan kesuksesan pendidikan di madrasah. “Guru adalah garda terdepan dan benteng terakhir dalam kesuksesan madrasah. Untuk itu kami imbau kepada para guru agar dalam melaksanakan tugas dilandasi dengan ketulusan dari dalam hati yang penuh dengan keikhlasan. Insya Allah, hal tersebut akan dibalas oleh-Nya dengan kesempurnaan,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi atas terselenggaranya raker yang digelar di luar madrasah. “Penyelenggaraan raker di River Walk yang jauh dari hiruk pikuk kota, sehingga bisa menjadikan kita menikmati suasana yang berbeda, refreshing setelah berkutat dengan aktvitas pendidikan sekian waktu, sungguh ini suatu hal yang patut kami apresiasi,” ujarnya.

“Kami berharap tahun depan hal serupa akan dilaksanakan di tempat yang berbeda, dan tidak hanya diikuti oleh guru atau karyawan, tetapi juga keluarga, sehingga silaturahmi dengan keluarga besar yayasan Baiturrahim Ringinwok dapat terjalin dengan baik. Karena dengan silaturahmi akan memberikan hikmah dipanjangkan umur, dimudahkan rejeki dan dijauhkan dari bala dan waba,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Junaidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus yayasan dan jajarannya yang telah menyiapkan gelaran Raker. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah merancang, mempersiapkan sarpras dan juga program-program yang akan menjadi bahasan dalam raker, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik dan efektif. Semoga kita bisa menjalankan amanah atas program-program yang telah disusun untuk 1 tahun kedepan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan harapan agar keluarga besar Yayasan Baiturrahim Ringinwok Ngaliyan Semarang tetep kompak.

Menambahkan apa yang disampaikan Junaidi, Hj. Mafruhatun dalam pembinaanya menguraikan 8 standar pendidikan yang harus disiapkan oleh sebuah lembaga pendidikan. Ia juga menerangkan hal-hal apa saja yang diperlukan dalam penilaian akreditasi madrasasah. (Agus Haryadi/NBA/rf)