081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Ground Breaking Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji & Umrah Terpadu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Ground Breaking pembangunan Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dilaksanakan pada hari Senin, 6 Juni 2022.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah, Musta’in Ahmad meletakkan batu pertama pembangunan Gedung PLHUT yang akan dibangun dalam 150 hari. Tahun ini, ada enam Kabupaten yang membangun PLHUT dan yang sudah beroperasi ada 14 Kabupaten. Tinggal 15 yang belum, karena nanti 35 Kabupaten/Kota di Jateng akan punya PLHUT semua,“ kata Musta’in.

Ia menjelaskan bahwa Gedung PLHUT ini akan menjadi pusat pelayanan haji dan umrah, termasuk urusan pembayaran biaya ibadah ke Tanah Suci tersebut. Selain itu,  PLHUT menggunakan system yang terintegrasi dengan PLHUT di daerah lain se Indonesia sehingga akan memudahkan pelayanan terkait. Di internal Kemenag secara nasional juga terkoneksi dengan system yang ada di semua daerah,“ imbuh Musta’in.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, Wiharso mengatakan Gedung PLHUT akan dilengkapi dengan dengan fasilitas anak-anak serta aula dilantai dua.  Berharap PLHUT ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat khususnya yang berkaitan dengan urusan haji dan umrah,” ujarnya.  

Kalau sebelumnya masih kurang representative, satu ruangan untuk berbagai layanan, nanti akan dipisahkan sesuai bagian. Keberadaan PLHUT cukup mendesak dalam upaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Karena diera sekarang segala sesuatu harus disiapkan secara representative, agar bisa melayani maksimal,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar yang diwakili oleh Setda Kabupaten Karanganyar. Turut hadir Bank Penerima Setoran Ibadah Haji, KBIH, Kepala KUA, Forkompimda dan Ormas Islam di Kabupaten Karanganyar.(ida/sua)