Grup Rebana MAN 4 Kebumen Tampil di Ajang Festival Disparbud Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dalam rangka menyambut Kebumen Internasional Expo (KIE) 2022, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kebumen mengadakan Festival Tari Tradisi, Tradisi Lisan dan Musik Tradisi selama tiga hari (3-5/6) di obyek wisata pemandian air panas Krakal. Tiga belas (13) peserta perwakilan kecamatan ambil bagian dalam gelaran ini.

Peserta yang berhasil menjadi juara dalam festival tersebut nantinya akan ditampilkan dalam acara Kebumen Internasional Expo yang akan berlangsung tanggal 25 Juni sampai dengan 2 Juli 2022.

Bersama dengan tiga belas (13) peserta perwakilan kecamatan se kabupaten Kebumen, grup rebana MAN 4 Kebumen, Syifaul Qulub al-Mushthafa untuk ambil bagian dalam lomba musik tradisi mewakili kecamatan Gombong.

Meskipun belum berhasil mendapatkan juara, namun pembina grup rebana MAN 4 Kebumen, Rohmudin, tetap menyatakan kegembiraannya karena Kecamatan Gombong telah memberikan kepercayaan kepada anak didiknya.

“Anak-anak sudah tampil maksimal, sudah bagus. Kita berterima kasih sudah diberikan kepercayaan oleh Kecamatan Gombong untuk ambil bagian dalam festival yang luar biasa ini. Kalau belum jadi juara setidaknya kita sudah bisa belajar dari grup lain yang jadi juara. Apa kelebihan mereka dari kita,” kata Rohmudin.

Sementara Waka Kesiswaan MAN 4 Kebumen, Asmara Wijaya, yang ikut mendampingi anak didiknya juga berharap semoga grup rebana MAN 4 Kebumen bisa lebih maju. “Masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri. Tapi saya lihat tadi anak-anak sudah tampil percaya diri,” ungkap Wijaya. (@papirose/fz/rf).