081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Ikuti LCTP Kwarcab Banyumas, Jadi Satu Satunya Madrasah Yang Melaju Ke Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas-MTs Ma’arif NU 1 Cilongok mengirimkan 3 peserta didik dalam Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) Golongan Penggalang Kwartir Cabang Banyumas pada hari Sabtu, 11 Juni 2022.

Lomba yang diadakan oleh Bidang Binamuda Kwarcab Banyumas ini  dalam rangka  menyaring calon peserta untuk mengikuti ajang Kuis Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah.

Ika Yuliani selaku Pembina Pendamping mengatakan bahwa dalam lomba tersebut, peserta mengikuti babak penyisihan dengan mengerjakan 100 soal dalam waktu 100 menit. Dari babak penyisihan tersebut diambil masing-masing 6 besar Penggalang putra dan Penggalang putri dari total 70 peserta penggalang SMP/MTs Negeri dan Swasta di Banyumas.

Babak Final diikuti oleh 6 peserta putra dan putri dengan menjawab soal wajib, lemparan dan rebutan. Di Akhir babak final penggalang Putra MTs Ma’arif NU 1 Cilongok memperoleh Juara 3 atas nama M. Aulia Al Fattah dan Juara harapan 1 atas nama Chanif Abdurohman. Sedangkan untuk Penggalang Putri memperoleh Juara Harapan 2 atas nama Aminatul Sarifah. Peringkat 1-4 hasil LCTP Penggalang menjadi duta Kwarcab Banyumas untuk mengikuti Kuis Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah.

Hasil  dari kejuaraan tersebut  untuk putra adalah  1. SMP N 1 Wangon , 2. SMP N 8 Purwokerto , 3. MTs MANU 1 Cilongok ,  4. MTs MANU 1 Cilongok , 5. SMP N 2 Purwokerto ,  6. SMP N 1 Cilongok . Untuk Putri  1. SMP N 2 Purwokerto , 2. SMP N 2 Purwokerto , 3. SMP N 1 Wangon ,  4. SMP N 1 Rawalo ,  5. MTs MANU 1 Cilongok , 6. SMP N 3 Ajibarang

 “Alhamdulillah, walaupun persiapannya sangat singkat karena adik-adik baru selesai melaksanakan PAT pada hari Rabu kemarin, adik-adik dapat mengikuti lomba dengan baik. Semoga nanti Fattah dan Chanif yang terpilih sebagai duta Kwarcab Banyumas bisa berprestasi di tingkat Kwarda pada ajang Kuis Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah” ungkap Ika Yuliani.

Ditempat  terpisah Sekretaris Bidang Binamuda Wahyu Handoko  menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan atas kerjasama  Bidang Binamuda dengan Bidang Humas Kwarcab Banyumas. Dari hasil kegiatan ini empat besar dikirim mewakili Kwarcab Banyumas di tingkat Kwarda Jawa Tengah. Dan peserta yang mengikuti LCTP ini adalah adik adik yang mempunyai prestasi dan suah disaring di masing-masing gugus depannya.(lulu/yud/rf)