Ikuti Technical Meeting Grand Final GTK Madrasah Tingkat Provinsi, Tri Widayati: Kami Siap Berjuang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Grand Final lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi tingkat provinsi resmi dibuka pada Rabu (29/6) di hotel Grasia Semarang. Grand Final lomba ini diikuti oleh 66 peserta yang terbagi menjadi 11 bidang kategori. Ke-66 peserta ini adalah perwakilan kabupaten yang dinyatakan lolos seleksi berkas di tingkat provinsi dari total 262 peserta utusan seluruh kabupaten di Jawa Tengah.

Salah satu grand finalis bidang laboran dari Banjarnegara merupakan guru dari MTs Negeri 1 Banjarnegara, Tri Widayati. Tri Widayati tiba di Semarang dan langsung berkegiatan bersama peserta yang lainnya. Rabu malam para finalis mengikuti technical meeting (TM) di hotel Grasia. TM ini membahas tentang teknis pelaksanaan final lomba GTK berprestasi.

“Salah satu pembahasan TM ini adalah pemberitahuan tata tertib lomba. Selama pelaksanaan lomba peserta harus memakai kartu tanda peserta dan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.” jelas Tri Widayati.

Masing-masing peserta lomba GTK Berprestasi tingkat provinsi ini diberi waktu 30 menit untuk  presentasi. Waktu 30 menit ini sudah meliputi persiapan, presentasi, dan tanya jawab. Tri Widayati menambahkan bahwa presentasi ini dipaparkan di hadapan para juri dan peserta lain sesuai bidang lomba. Presentasi akan dimulai pada Kamis (30/6) mulai pukul 07.00.

Di akhir TM semua finalis lomba GTK berprestasi berfoto bersama para dewan juri. Dewan juri lomba ini terdiri dari 11 orang akademisi. 11 orang tersebut yaitu akademisi UIN Walisongo, akademisi UNNES, akademisi Unwahas yang berasal dari Semarang, dan akademisi dari UIN Salatiga.

“Doakan kami selalu supaya dapat dengan lancar menjalani segala rangkaian final lomba GTK ini. Semoga kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Banjarnegara.” Pungkas Tri Widayati melalui pesan WhatsApp. (Rin/ak/rf)