Irjen Monitoring Dan Evaluasi PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 di MTs N 1 Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Sebagai bentuk pengawasan pelaksanaan PPDB terhadap MTs N 1 Pekalongan, pada hari ini Senin (27/06/2022) pukul 10.00 WIB Irjen Kemenag RI melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 di MTs N 1 Pekalongan. Bertempat di ruang kepala madrasah dengan dihadiri oleh pihak Irjen.

Tim Irjen Kemenag Pusat terdiri dari Lela Nurlaela dan Nur laila. Dari kemenag Kabupaten Pekalongan yaitu khafadhohnur, sedangkan dari MTs N 1 Pekalongan dihadiri oleh Kepala MTs N  1 Pekalongan yang di wakili oleh Kepala Tata Usaha MTs N 1 Pekalongan Ida Nisrina,S.Kom, Waka kurikulum Eni Muhanah,S.Pd, Waka Humas Hj. Triyanah,S.Pd dan Khoirul Anam.

Saat kegiatan monitoring Tim Irjen Kemenag Pusat melakukan pemeriksaan terkait mekanisme pendafatarn PPDB, upaya promosi dan publikasi sebelum pendaftaran, pelaporan pelaksanaan dan  data lain yang berkaitan dengan PPDB di MTs N 1 Pekalongan.

Kepala MTs N 1 Pekalongan, Drs.H.Mukhlisin,Dip.Ed melalui Kepala Tata Usaha  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas monitoring dan evaluasi (monev) yang dilakukan oleh Irjen Kemenag Pusat di madrasah kami.

“Ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah pusat kepada  MTs N 1 Pekalongan, mengingat kegiatan monitoring dan evaluasi ini juga sebagai bentuk pengawasan dari Irjen pusat terkait dengan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di MTs N 1 Pekalongan, “ ujar Ida.

Ia mengaku sangat senang atas kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) dari Irjen Kemenag Pusat.

“Apa yang kami lakukan terkait dengan pelaksanaan PPDB sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Jadi sejak awal pelaksanaan sampai dengan kita mendapatkan calon siswa siswi baru, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.” terangnya.

“Alhamdulillah, monitoring dan evaluasi berlangsung lancar dan segala sesuatunya selalu bersifat transparan serta dapat di pertanggungjawabkan melalui dokumen dokumen yang kita arsipkan.” pungkasnya.

Ida juga mengucapkan terimakasih kepada Irjen Kemenag Pusat atas masukan dan saran yang diberikan. Ia berharap semoga pada pelaksanaan PPDB ini hingga tanggal 2 Juli memenuhi target dan mendapatkan siswa siswi yang dapat berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, banyak yang mendaftar sehingga lebih bisa menyeleksi siswa dan PPDB tahun depan lebih baik lagi juga memenuhi tergat yang diharapkan. Dan semoga masyarakat  lebih memilih MTs N 1 Pekalongan untuk menyekolahkan putra-putrinya.(IY-US/Ant/rf).