Jamaah Calon Haji Kloter 39 Asal Kabupaten Temanggung Diberangkatkan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kloter 39 yang membawa sebanyak 140 orang jamaah haji asal Kabupaten Temanggung resmi diberangkatkan menuju Asrama Donohudan Solo sebelum diterbangkan ke tanah suci. 3 bus yang membawa calon jamaah haji tersebut diberangkatkan secara langsung oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo dari Pendopo Pengayoman, Rabu (29/6).

“Meski ada pembatasan dan pengurangan jumlah kuota, namun Alhamdulillah tahun ini kita bisa memberangkatkan jamaah haji,” tuturnya.

Wabup menjelaskan, Kabupaten Temanggung pada tahun ini memberangkatkan 280 orang Jamaah Calon Haji. Mereka terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 39 sebanyak 140 jemaah dan kloter 40 sejumlah 140 jemaah.

“Kloter 39 berangkat hari ini, Rabu (29/6) bersama dengan jamaah haji dari Kabupaten Wonosobo. Kemudian yang kloter 40 diberangkatkan besok pagi, Kamis (30/6), bergabung dengan Kabupaten Blora,” katanya.

Lebih lanjut Wakil Bupati menerangkan, seluruh calon jamaah haji dalam rombongan Kloter 39 ini dipastikan dalam kondisi sehat dan tanpa ada satupun yang ketinggalan. Beliau juga meminta agar seluruh jamaah dapat tetap menjaga kondisi kesehatannya masing-masing sejak mulai berangkat, saat beribadah, hingga dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sebagai haji yang mabrur. “Semoga semua diberi kelancaran mulai pemberangkatan ke tanah suci, saat menjalani rangkaian ibadah haji, hingga sampai ke rumah masing-masing bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat dan menjadi haji mabrur,” harapnya.(sr/rf)