Jelang Perhelatan MTQN XXIX Tahun 2022, Tim Advance Bertolak ke Kalimantan Selatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tim advance bersama dengan Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Kalimantan, Kamis (9/6).

Banjarbaru (Penaisdayazawa) – Tim advance (pendahulu) yang bertugas menyiapkan akomodasi, transportasi dan konsumsi untuk kafilah Jateng pada MTQN XXIX 2022 bertolak ke Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk melakukan pengecekan dan make sure (memastikan) kesiapan akomodasi, sarana transportasi, konsumsi dan lokasi venue (arena lomba) pada Rabu, (8/6/22) dan melaksanakan tugasnya selama tiga hari. 

Tim advance yang terdiri dari unsur pengurus LPTQ Jateng dan Pelaksana Kanwil Kemenag Jateng berjumlah enam orang, yaitu Imam Masykur (Ketua III LPTQ Jateng), M. Afif Mundzir (Sekretaris Umum LPTQ Jateng), Nining Indrawati (Bendahara Umum LPTQ Jateng) dan tiga orang pelaksana Bidang Penaisdayazawa, yaitu Achmad Syalabi, Mansyur Maliki dan Muhammad Yusuf. Tim advance lebih dahulu berangkat menuju Kalimantan Selatan dengan harapan agar kafilah Jateng selama mengikuti MTQN XXIX di Kalsel nanti bisa tampil secara maksimal dan meraih prestasi terbaik.

Selama di Kalsel tim advance juga melakukan pengecekan venue (arena lomba) yang berada di tiga Kabupaten/Kota, yaitu Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

Venue terbanyak terdapat di Kota Banjarbaru, sebanyak tujuh venue, tiga venue di Kota Banjarmasin dan dua venue di Kabupaten Banjar.

“Jarak antara satu venue dengan venue lainnya paling cepat ditempuh dalam waktu dua puluh menit, sementara yang terjauh jarak tempuhnya mencapai satu jam,” ujar Afif Mundzir.   

Dihari pertama kedatangan, awalnya tim advance sempat merasa resah karena seluruh hotel bintang empat di Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin telah di booking oleh Provinsi lain. Namun setelah sampai larut malam berburu hotel, akhirnya tim berhasil mendapatkan fasilitas akomodasi yang sangat representatif dan kondusif di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Kalimantan.

 “Alhamdulillah berkat kerja keras tim advance, akhirnya berhasil menemukan fasilitas akomodasi yang luar biasa dan insya Allah dapat memberikan pelayanan terbaik bagi kafilah Jateng serta diharapkan mampu mengantarkan kafilah Jateng meraih prestasi terbaik,” tutur Nining.  

Selama melakukan observasi dan survei lapangan, tim advance dipandu oleh Liaison Officer (LO) dari Disdikbud Provinsi Kalsel dan berhasil mendapatkan semua yang dibutuhkan oleh kafilah Jateng pada pelaksanaan MTQN XXIX Oktober mendatang.

Semoga MTQ tahun ini, Jateng mampu menorehkan prestasi terbaiknya, sebagaimana harapan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Aby/Sua)