Jum’at Berkah, Dharma Wanita Peduli dan Berbagi di Kesesi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

kab. Pekalongan – Pada Jumat (24/6/2022), Dharma Wanita Persatuan Unit MTsN 2 Pekalongan yang merupakan bagian dari DWP Kemenag kab.Pekalongan menggelar kegiatan Jumat Berkah berupa pembagian paket makanan ke warga masyarakat Kesesi dan sekitarnya.

Kegiatan ini berpusat di jembatan Kalilayang yang menghubungkan kabupaten Pekalongan dengan kabupaten Pemalang. Seluruh anggota dharma wanita memulai kegiatan pada pukul 7.30 WIB. Dengan mengenakan pakaian olahraga bernuansa oranye, para ibu bergerak bersama berbagi makanan kepada setiap pengendara maupun masyarakat yang melintas.

Hangatnya sinar matahari semakin menambah semangat para ibu untuk berbagi dalam kegiatan jumat berkah ini. Tak nampak sedikitpun raut lelah di wajah mereka. Sepanjang kegiatan, mereka dengan ramah ceria menyapa setiap warga kemudian memberikan paket makanan sebagai bentuk sedekah dan kepedulian. Hingga akhir kegiatan, tercatat sebanyak 207 bungkus makanan berhasil didistribusikan kepada warga.

Salah satu anggota, Burhani Mufidah mengaku sangat senang atas diselenggarakannya kegiatan jumat berkah ini.

“Alhamdulillah, kami di Kesesi diberikan kesempatan untuk berbagi dengan masyarakat dalam kegiatan Jumat Berkah ini. semoga kegiatan ini bisa dirutinkan agar madrasah semakin dekat di hati warga,” tuturnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh perwakilan DWP Kankemenag kabupaten Pekalongan diantaranya ibu Muzayanah Sujud, ibu Nisdikhah Suroso, ibu Ira Yusnita Kindro, ibu Handayani Zaenal, ibu Baroroh dan ibu Muqodimah

Selain bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial, juga bisa dijadikan sarana mempererat persatuan antar anggota dharma wanita. Kegiatan yang bersifat positif ini tentu saja mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, terutama warga masyarakat Kesesi dan sekitarnya yang nampak bahagia ketika menerima paket makanan dari anggota DWP MTsN 2 Pekalongan.

Selain itu, apresiasi juga datang dari Kepala Madrasah, Imam Sayekti.

“Selamat atas suksesnya kegiatan Jumat Berkah ini. Semoga amal shodaqoh dan kontribusi yang diberikan seluruh anggota mendapatkan balasan dari Allah SWT.” tuturnya. (Why/Ant/rf).