Kepala Kankemenag Kabupaten Cilacap Minta Guru PAI Menjadi Agen Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

CILACAP–Bertempat di gedung IPHI Kabupaten Cilacap, Kepala Kankemenag Kabupaten Cilacap, H. Imam Tobroni, S.Ag, MM menjadi narasumber kegiatan “Penguatan Moderasi Beragama Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Kabupaten Cilacap Tahun 2022”, Senin (06/06/2022).

Hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Kepala Seksi PAIS Kankemenag Kabupaten Cilacap, Ketua KKG PAI SD Kabupaten Cilacap dan Guru PAI Kabupaten Cilacap

Imam Tobroni menyampaikan harapan besar kepada guru PAI terkait tuntutan kepentingan kolektif guru sebagai sumber belajar utama serta jembatan untuk peserta didik dan sekolah.

Menurut Imam hal ini sebagai wujud dukungan dari program Kementerian Agama yakni moderasi beragama dan transformasi digital, guru PAI perlu memberikan konten-konten toleransi kepada peserta didik.

Dampak yang timbul era informasi teknologi, menghasilkan suatu kehidupan baru termasuk ideologi baru yang mendorong diri kita untuk memiliki sikap yang tidak moderasi atau sikap ekstrim terutama di kehidupan masyarakat yang majemuk.

“Kita sebagai guru dan orangtua perlu mengembangkan pembelajaran agama kita kepada peserta didik guna meminimalisir masuknya ideologi ekstrimisme” Ujar Imam Tobroni. (agsbd)