Kepala Kantor Pimpin Serah Terima Jemaah Calon Haji Boyolali Kepada PPIH Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Humas (Kemenag) – Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali memimpin serah terima Jemaah Calon Haji Reguler Kloter 35 embarkasi solo pada Minggu (26/06) Kloter 35 merupakan gabungan Jemaah Haji Reguler Kab. Boyolali  dan Jemaah haji Reguler asal pemalang serta 3 jemaah haji regular asal Kebumen

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali, H. Hanif Hanani menyampaikan jumlah Jemaah haji yang masuk dalam kloter 35 berjumlah 360, terdiri dari 201 jemaah asal Boyolali, 152 jemaah asal pemalang, 3 Jemaah haji asal Kab. Kebumen dan 4 petugas .  Kondisi Kesehatan para jamaah secara keseluruhan baik, hasil PCR seluruhnya negative. Pada kesempatan ini hanif menyerahkan seluruh Jemaah haji yang tergabung dalam  kloter 35 ini kepada Ketua PPIH Embarkasi Solo.

“Kami berharap dan berdoa semoga Jemaah Haji yang tergabung dalam kloter 35 ini bisa diberangkatkan semua dan Kembali lagi ke tanah air menjadi haji yang mabrur, saat ini kami serahkan sepenuhnya kepada PPIH  Embarkasi Donohudan untuk dilanjutkan untuk prosesi kegiatan haji selanjutnya,” ungkap Hanif.

Kepada para Jemaah haji, Hanif berpesan agar selalu menjaga Kesehatan dan keselamatan diri serta menjaga kekompakan dengan jamaah lainnya. Tidak ada lagi Jemaah haji asal Boyolali atau Jemaah haji asal Pemalang. Kekompakan tersebut akan membawa semangat beribadah yang nyaman dan aman.

“Selama menunaikan ibadah haji kami harap agar para Jemaah selalu menjaga Kesehatan, keselamatan dan menjaga kekompakan. Perjalanan ibadah Haji ini berlangsung dalam waktu lama yakni 40 hari, untuk itu jaga Kesehatan dan kekompakan kelompok” pesan Hanif.

Jemaah Calon Haji kloter 35 di terima Kepala Bidang  Keberangkatan dan kepulangan  Jamaah Haji  Embarkasi Solo H. Hamdani. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, Ahlan washalan, selamat datang kepada para Jemaah Haji Kloter 35 Embarkasi Donohudan Solo.  Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, para Jemaah yang tergabung dalam kloter 35 diterima masuk di embarkasi Donohudan.

“Ahlan wa Sahlan kami sampaikan kepada para Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 35, selamat datang para tamu Allah di Embarkasi Donohudan. Telah kami terima dan selanjutnya akan kami layani, kami lindungi dan selanjutnya akan kami terbangkan ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji,” kata H. Hamdani.

 kepada 360 orang Jemaah Haji Kloter 35, H. Hamdani menyampaikan  selama di embarkasi ini para Jemaah  akan diberikan hak-haknya seperti tes kelayakan kesehatan, akomodasi dan konsumsi baik makan berat maupun makan ringan. Selain itu para Jemaah haji juga akan menerima living cost sebesar 1.500 riyal atau sekitar 6 juta Rupiah sebagai bekal biaya hidup selama menjalankan ibadah haji. jelasnya.

“Selama berada di embarkasi donohudan, Jemaah akan menerima beberapa hak berupa layanan cek Kesehatan, akomodasi dan konsumsi serta berhak mendapatkan living cost sebesar 1.500 riyal atau setara dengan Rp. 6 juta,” jelas H. Hamdani

Beliau juga berpesan kepada para Jemaah haji kloter 35 embarkasi solo  agar senantiasa menaati aturan dan mengikuti arahan dari petugas baik embarkasi maupun  Petugas yang mendampingi Jemaah haji selama di Arab Saudi. Selalu menjaga kebersihan, menjaga sopan santun dalam berpakaian, bersikap dan berperilaku selayaknya tamu-tamu Allah.

“Taati segala peraturan baik selama di embarkasi maupun saat berada di arab Saudi. Selalu jaga Kesehatan, kebersihan dan sopan santun baik dalam berpakaian, bersikap maupun berperilaku. Panjenengan adalah tamu Allah, maka bersikaplah selayaknya tamu Allah,” pesannya.

Jemaah Haji Kloter 35 embarkasi solo ini didampingi para 4 petugas, diantaranya H. Muh Rosyid sebagai TPHI, H. Haryanto Budi Utomo sebagai TPIHI, Dr. Isna Rifana Fitriyani sebagai TKHI dan M. Nurokhim sebagai paramedis, serta Dr. Hani Wahid dan Dr. Edhi Al Hakim sebagai PHD. Untuk Petugas Haji Daerah (PHD) masuk dalam data Jemaah Haji Reguler kloter 35. (ZN/rf)