Kloter 29 SOC Banyumas , Ikuti Bimbingan Haji Berbasis Lantai

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Makkah : Edukasi dan visitasi dilakukan oleh petugas Kloter  kepada Jemaah haji Kloter 29 SOC tahun  2022  asal Banyumas  menggunakan kegiatan berbasis lantai dalam rangka penyiapan jamaah menghadapi Armuzna ( Arofah Muzdalifah Mina). Selasa (28/06).

Kegiatan bimbingan manasik haji berbasis lantai ini dilakukan agar para jamaah semakin memahami fiqih ibadah haji secara mendalam dan merefresh kembali manasik yang sudah pernah didapat sejak dari Tanah Air

Ketua kloter Ibnu Asaddudin menjelaskan kepada JCH Lantai 23 bahwa selama menunggu  Armuzna kegiatan bimbingam berbasis lantai akan terus diberikan selama jamaah berada di dalam hotel. Ada 5 hal yang harus diedukasi yaitu: Pemahaman tentang Ihrom, Wukuf d Arofah, Mabit di Muzdalifah, Kegiatan selama d Mina, Thowaf Ifadloh dan Wada.

“ Dalam implementasinya maka kloter 29 membentuk majelis manasik berbasis lantai, sehingga setiap lantai melaksanakan edukasi tentang  5 hal tersebut diatas untuk kesuksesan Armuzna , sebagai narasumber adalah karu karom kyai yang ada di masing-masing lantai.” Jelasnya.

“ Harapan kami pada saat pelaksanaan puncak ibadah haji nanti , pemahaman mereka akan fiqih ibadah haji jauh lebih baik karena mereka sudah mendapatkan bekal yang cukup.”  Ujarnya lebih lanjut.

Lebih lanjut Ibnu menyatakan bahwa kegiatan manasik haji berbasis lantai ini juga sebagai upaya untuk memberikan layanan kepada para jemaah haji yang sudah berada di tanah suci secara maksimal sehingga seluruh rangkaian ibadah hajinya selesai, dan mereka menjadi haji yang mabbrur, sehat dan barokah.(yud/rf)