Kloter 33 dan 34 Calon Jamaah Haji Kab. Batang Telah Mendarat di Jidah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Kakankemenag Kab. Batang HM. Aqsho bersama Kabag Kersa dan Kasi PHU menghadiri penyerahan calon jamaah Haji di Embarkasi Donohudan.

Batang – Kegiatan persiapan pemberangkatan calon jamaah haji baru saja selesai setelah kloter 33 dan kloter 34 dari Kab. Batang pada Sabtu dan Minggu ( 25-26/06) telah diterbangkan melalui embarkasi Solo. Sebanyak 388 calon jamaah haji itu terbagi dalam Kloter 33 yang berjumlah 145 Jamaah dan kloter 34 sebanyak 243 Jamaah itu semoga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Kemenag Kab. Batang H. Luthfi Hakim Arif Effendi  dalam keterangannya mengatakan bahwa Jamaah yang diberangkatkan pada tahun ini adalah jamaah  berdasar urut porsi pada masa keberangkatan tahun 2020 yang tertunda karena masa pandemi.

“ Persiapan keberangkatan Jamaah Haji dilaksanakan  dengan ketentuan dan regulasi, mulai dari Pengumpulan lembar Pelunasan, Paspor dan Administrasi kesehatan termasuk Jamaah harus menyerahkan bukti telah melaksanakan PCR dengan hasil negative,” kata H. Luthfi Hakim Arif Effendi.

Dia juga menegaskan untuk calon jamaah haji yang tertunda keberangkatannya ditahun 2020 karena pandemi dan pada musim haji ini belum diberangkatkan dikarenakan Nomor urut porsi dan atau usia diatas 65 tahun.

“ Bagi calon jamaah haji yang tertunda keberangkatannya tahun 2020 untuk senantiasa bersabar dan berserah diri kepada Allah SWT, karena Ibadah haji adalah Panggilan Allah SWT, Tetap menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri untuk proses keberangkatan musim haji tahun berikutnya,” tegasnya.

Selanjutnya dia menyampaikan terimakasih pada seluruh stikholder yang terlibat dengan gotong royong dan bahu membahu agende besar tahun ini dapat diselesaikan. Menurutnya Kab. Batang yang pada musim haji ini memproses keberangkatan 388 Jamaah Calon Haji dapat dilaksanakan dengan baik.

* Kakankemenag Kab. Batang HM. Aqsho menyambangi para petugas haji

“ Alhamdulillah semua proses telah terlewati dengan baik, meski waktu pelaksanaan proses keberangkatan haji tahun ini waktunya agak pendek dan terbatas,” lanjutnya.

Sementara itu secara terpisah Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan dari manasik haji hingga pemberangkatan haji tahun ini bersama pemda Batang secara maksimal.

“ Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada seluruh stakeholder yang telah bahu membahu bekerjasama hingga pemberangkatan calon jamaah haji tahun ini sukses tidak ada masalah yang berarti,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga merasa bersukur sampai hari Senin (27/06) yang lalu berdasar kloter 33 dan 34 dari Kabupaten Batang tellah mendarat di Saudi Arabia.

“ Saya menerima laporan dari petugas kloter bahwa hari Senin yang lalu jamaah kita telah mendarat di Saudi Arabia dengan selamat, semoga merek diberi kesehatan dan ketetapan hati hingga dapat melaksanakan rangkaian wajib dan sunah-sunah hajinya dan kembali ke Batang membawa predikat Haji Mabrur,” tegasnya. (Zy_humas/rf)