Kontingen Kota Semarang Sumbangkan 2 Medali Emas dan 3 Perak untuk Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Minggu (26/6/2022) merupakan hari yang sangat menegangkan bagi seluruh peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) XIII Tingkat Nasional, yang digelar di Yogyakarta, begitu pun bagi kontingen dari Kota Semarang yang mewakili Jawa Tengah dalam 5 kategori perlombaan, yaitu Solo Anak usia 10-13 tahun, Solo Remaja Putra dan Putri, Musik Gereja Nusantara (MGN) dan Musik Pop Gereja (MPG).

“Hari ini (26/6/2022) merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh peserta. Pasalnya akan diumumkan kejuaraan dari masing-masing kategori,” terang Sriwahyuningsih Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang yang bertindak selaku koordinator peserta.

Degup jantung setiap peserta semakin cepat ketika menanti-nanti datangnya waktu pengumuman.

“Puji Tuhan, kontingen Kota Semarang berhasil menyabet 2 medali emas dan 3 perak dari ke-5 kategori yang diikuti,” tutur Darpitoyo salah satu pelatih kontingen Kota Semarang.

Kejuaraan yang berhasil diraih tersebut adalah medali emas untuk kategori Solo Anak usia 10-13 tahun dan Solo Remaja Putri, sedangkan medali perak diraih kategori Solo Remaja Putra, MGN dan MGP.

Meskipun belum dapat menyumbangkan emas pada ke-5 kategori yang diikuti oleh kontingen Kota Semarang, Ribkah Pandiangan Penyelenggara Kristen Kankemenag Kota Semarang tetap berucap syukur atas capaian timnya. “Ini sebagai evaluasi bersama, agar kedepan kita bisa menampilkan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Ia pun berujar, PESPARAWI Tingkat Nasional merupakan ajang silaturahmi dengan peserta dari daerah lain se-Indonesia, sehingga bisa saling menimba budaya dari masing-masing daerah. “Indonesia sungguh kaya akan budaya, setiap daerah memiliki kekhasan sendiri-sendiri. Semuanya apik. Patut berbanggalah kita sebagai Warga Negara Indonesia,” pungkasnya.(Rus/NBA/rf)