081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Koper Kloter 30 JCH Brebes, Siap Diberangkatkan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes melaksanakan pengumpulan koper Jamaah Calon Haji (JCH)  kloter 30 embarkasi Donohudan Solo sebanyak 260 orang  yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Kepala Kantor Kemenag Brebes H. Fajarin ,260  jamaah calon haji dari daerah Brebes akan tergabung di Kloter 30 Embarkasi Solo Jawa Tengah. “Hari ini seluruh tas koper milik 260 calon jamaah haji kita kumpulkan, dan malam jam 22.00 wib, Rabu (22/06/2022) akan kita kirim ke Asrama Haji Donohudan menggunakan truk yang di kawal petugas dari Brebes,” kata dia di sela-sela pengumpulan koper, Senin, (20/06/2022).

Dia menjelaskan pengumpulan koper para jamaah calon haji ini dilakukan sebagai persiapan pemberangkatan pada Kamis, (23/06/2022), dari daerah itu menuju Asrama Haji Donohudan Solo. Sedangkan JCH Kloter 30  akan diberangkatan  pada Kamis dini hari (23/06/2022) menuju Embarkasi Solo. Selanjutnya, JCH akan di berangkatkan pada hari berikutnya menuju Arab Saudi.

Petugas pelayanan koper bekerja sepenuh hati.

H. Fajarin dalam pengecekan pengumpulan koper berpesan kepada petugas pengumpulan. “Tolong pastikan seluruh koper CJH kloter 30 masuk tepat waktu, dan barang bawaan jamaah tidak diperkenankan melebih berat yang telah ditentukan, serta didalamnya tidak terdapat barang-barang yang membahayakan dan  terlarang, seperti barang bersifat cairan, mudah meledak, serta barang yang tidak perlu dibawa dengan maksimal isi tas 32 Kg. Koper ini setelah kita antarkan ke Asrama Haji Embarkasi Donohudan nantinya akan menjalani pemeriksaan oleh petugas khusus, mudah-mudahan dari pemeriksaan x-ray akan lancar,” ujarnya.

Setelah proses pengumpulan dan pengiriman koper, selanjutnya calon jamaah haji akan menjalani tes PCR di RSUD Brebes guna mengetahui ada tidaknya mereka yang terkonfirmasi Covid-19. Beliau berharap, 480 JCH dari daerah itu nantinya bisa lolos tes PCR dan semuanya dinyatakan negatif sehingga mereka bisa langsung diberangkatkan ke Tanah Suci dalam waktu dekat ini dan pulang bisa menjadi haji yang mabrur.

Selain Kepala kantor yang memantau dan mengecek pengumuplan koper JCH Brebes tahun  2022, sebelumnya Kasubbag TU. H. Mad Soleh hadir diAula kemenag untuk memastikan kesiapan petugas, beliau berharap agar petugas siap dan sigap memberikan pelayanan terbaik bagi siapan pun yang  datang menyerahkan koper JCH, apakah  itu JCH sendiri maupun  keluarga ataupun pihak KBIH yang menaungi mereka-meraka JCH  Brebes 2022.(Hid/Sua)

Kasubbag TU pengecek hasil kerja petugas penerima koper.