Lolos OSN Tahun 2022, Kejar Tiket Ke Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Banyumas : MAN 3 Banyumas kembali mengukir prestasi gemilang , kali ini prestasi tersebut diperoleh dari ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Kuati Ningsih, siswi kelas XI IPA 1 berhasil lolos OSN Bidang Kimia tingkat Kabupaten Banyumas sehingga bisa maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pengumuman pemenang tersebut telah diunggah pada laman Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada Selasa (14/6).

Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang bergengsi yang  dilaksanakan secara berjenjang mulai dari seleksi di tingkat kabupaten/kota hingga tingkat nasional untuk tingkatan  SMA/MA Negeri/Swasta seluruh Indonesia. Lomba ini telah dilaksanakan pada Selasa dan Rabu (24—25 Mei 2022 ) .
Keberhasilan Kuati Ningsih maju ke tingkat Provinsi menjadikan harapan besar bagi seluruh civitas akademik di MAN 3 Banyumas.  Suratno, M.Pd.I., selaku kepala madrasah merasa terkesan dan bersyukur atas keberhasilan tersebut.

 “ Terimakasih kepada siswa dan pembimbing atas kerja kerasnya dan hasil yang luar biasa ini , namun  jangan terlalu euforia tenggelam dalam capaian awal karena jalan menuju juara masih butuh perjuangan dan kesabaran. Yang perlu diperhatikan adalah capaian nilai karena dengan capaian nilai yang bagus akan semakin memantapkan diri menjadi juara,” pesannya.

Sementara itu, guru pembimbing OSN Bidang Kimia, Asmiyah, merasa sangat gembira karena  Kuati Ningsih berhasil lolos seleksi dan melaju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“ Ini kejutan bagi kami  saat mengetahui dia lolos maju ke tingkat provinsi  karena pencapaian ini merupakan pertama kalinya bagi kami , hal ini tentu saja menambah semangat kami. Semoga di tingkat provinsi juga dapat mengukir prestasi sebagai tiket menuju seleksi tingkat nasional,” harapnya.

 “ Alhamdulillah keberhasilan ini  tak lepas dari doa orang tua , guru  serta bimbingan dari Bapak Ibu guru di MAN 3 Banyumas . Insya Allah saya akan langsung mempersiapkan diri lagi untuk menghadapi lomba di tingkat provinsi , mohon doanya buat teman-teman sehingga saya bisa mengerjakan soal-soal  di tingkat provinsi dan bisa lolos ke tingkat nasional,” ujar Kuati.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H.Aziz Muslim, melalui Kasi Pendma Edi Sungkowo, mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Kuati Ningsih di ajang OSN bidang Kimia  yang berhasil maju ke tingkat provinsi.

“ Kami sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraihnya, semoga prestasi Kuati di tingkat provinsi bisa diteruskan sampai ke tingkat nasional karena ini sangat membanggakan dan mengharumkan  nama baik Kabupaten Banyumas serta Kantor Kemenag kabupaten Banyumas,” pungkasnya.(yud/rf)