Musta’in Ahmad “Dominasi Urusan KUA Bukan Hanya Seputar Pernikahan Saja, Tapi Jadikanlah Pusat-pusat Layanan Keagamaan”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, SH., MH resmikan pemasangan papan nama tanah milik negara c.q. Kementerian Agama untuk pembangunan Gedung KUA Kecamatan Magelang. Disamping itu juga meletakkan batu pertama pembangunan  dan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Magelang Utara. (Rabu,15/6).

Belum selesai dengan kegiatan diatas, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah juga melanjutkan kunjungan kerjanya di MAN Payaman untuk melakukan pembinaan bagi ASN dan Guru Madrasah.

Dalam sambutannya kertika peresmian, ia menyampaikan arahan mengenai pentingnya meningkatkan kualitas layanan KUA yang tidak hanya terbatas pada urusan pernikahan saja akan tetapi menjadi layanan kagamaan bagi seluruh umat.

“Revitalisasi KUA itu menjadikan KUA sebagai etalase, KUA sebagai ruang depan, KUA sebagai ujung tombak, ujung paling depan pelayanan masyarakat. Sehingga perluasan fungsi, perluasan jenis layanan dari yang tadinya hanya seputar atau didominasi urusan pernikahan, maka akan kita perluas dengan urusan-urusan yang lain, sehingga KUA menjadi pusat-pusat layanan keagamaan. Ini akan menjadi misi kementerian agama yang di harapkan selesai di tahun 2024,” ungkap Must’ain Ahmad.

Mengakhiri sambutannya, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah mengungkapkan harapanya agar seluruh jajarannya untuk fokus dalam melakukan upaya-upaya meningkatkan kualitas layanan KUA bagi masyarakat.

“Saya berharap konsen kita disitu, tentang melakukan perbaikan-perbaikan  baik secara fisik maupun pelatihan-pelatihan untuk tenaga penghulu, tenaga administrasi dan semuanya. Agar apa yang kita lakukan ini bisa mengikuti harapan masyarakat sekaligus mengikuti gerak kemajuan jaman,” tandas Musta’in Ahmad.

Hadir dalam acara diatas selain para pejabat dilingkungan Kankemenag Kementerian Agama Kota MAgelang, juga forkompimcam dan lurah di wilayah Kecamatan Magelang Tengah dan Kecamatan Magelang Utara. (Hari/rf).