081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Nikah Massal dan Penyerahan Hibah Sertifikat Tanah KUA Merupakan Upaya Realisasikan Program Prioritas Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (27/6/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menggelar apel pagi di halaman kantor yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya.

Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) bertindak selaku pembina apel. Dalam amanatnya, Pamudji panggilan akrab pria yang berwajah awet muda ini, menyampaikan informasi gelaran nikah massal dan penyerahan sertifikat hibah tanah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang kepada Kankemenag Kota Semarang. “Seminggu yang lalu, Pemkot Semarang bersama Kankemenag Kota Semarang menggelar acara nikah massal yang diikuti oleh 32 pasang pengantin,” tuturnya.

“Semua beraneka ragam usianya, dari yang muda hingga yang sudah lansia pun ada. Walikota Semarang juga memberikan doorprise berupa voucher menginap selama 1 malam di beberapa hotel berbintang yang ada di Kota Semarang. Selain itu, bagi pasangan penganting yang tertua, diberikan hadiah uang tunai, masing-masing sebesar Rp.500.000,-,” terangnya.

“Walikota Semarang juga menyerahkan 8 sertifikat hibah tanah KUA kepada Kankemenag Kota Semarang, yang dalam hal ini diterima oleh staf khusus Menteri Agama RI,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mewujudkan program prioritas Kemenag yaitu revitalisasi KUA (Kantor Urusan Agama).

Ia juga menyampaikan harapan untuk segera diterimanya 2 sertifikat hibah tanah untuk madrasah negeri di Kota Semarang. “Kami pun berharap dalam waktu dekat sertifikat hibah tanah untuk MIN dan MTsN 2 segera bisa kita terima,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pamudji mengingatkan kepada ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang untuk terus menjaga dan meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja.(NBA/rf)