Optimalkan Layanan JCH, Seksi PHU Langsungkan Rakor Finalisasi Lintas Sektoral

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Untuk berikan pelayanan optimal bagi Jama’ah Calon Haji (JCH) pemerintah Kota Magelang bersinergi dengan Kementerian Agama Kota Magelang lakukan koordinasi rencanakan beberapa scenario pemberangkatan JCH dari Masjid Agung Kota Magelang menuju asrama haji Donohudan atau SOC. Demikian disampaikan Abdurrasyid Kasubbag TU Kemenag Kota Magelang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang pada final checking pemberangkatan JCh Kota Magelang. (22/6)

“Sekema dan rundown acara pelaksanaan disingkronkan dengan jajaran terkait,” kata Abdurrasyid

Lebih lanjut disampaikan bahwa komitmen bersama penting pada saat hari H pelaksanaan pemeberangkatan JCH. Dari jajaran kepolisian, Dishub, Dinkes, Satpol PP, Kesra Setda Kota Magelang, Takmir Masjid Agung dan Kemenag. Mengingat pelaksanaan haji tahun ini masih dalam kondisi pandemi perlu mendapat perhatian optimal. Pengendalian bagi pengantar JCH penting, kondisi yang hendaknya diperhatikan adalah agar tidak terjadi penumpukan parkir di sekitaran Polresta dan Masjid Agung, sehingga lancar dalam pelaksanaannya.

“Komitmen bersama untuk sukseskan pembeangkatan JCH menjadi pedoman dan pengendali, sehingga semua berjalan lancar dan tepat waktu sampai di asrama haji Donohudan,” tegas Abdurrasyid

Kepala Bagkesra Setda Kota Magelang Sutopo menjelaskan pertemuan ini adalah finalisasi konsep dan penyamaan persepsi sehingga nantinya saat pelaksanaan pemberangkatan JCH Kota Magelang berjalan lancar. Pendapat senada juga disampaikan utusan dari Polres Magelang Kota bahwa prosesi pemberangkatan dan kedatangan JCH perlu strategi dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas sehingga disekitaran Polresta dan Masjid Agung tetap terkendali. Nantinya tim pengamanan akan bekerjasama dengan Dishub dan Satpol PP.

Harapannya, dengan dilangsungkannya final checking ini memberikan kejelasan job deskripsi bagi penyelenggara dan juga memberikan layanan terbaik bagi para  tamu Alloh SWT ini. (Wahono/Hari/rf).