Pelatihan dan Peningkatan Kualitas Kepala Madin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pendidik Madrasah Diniyah (Madin) FKDT menyelenggarakan pelatihan dan peningkatan Kualitas Kepala Madin. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Makan Omah Kebon Temanggung dengan peserta 200 orang  yaitu  Ketua DPAC FKDT Kecamatan se- Kab.Temanggung, Jum’at (17/6.

Dalam sambutan pembinaannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung H. Ahmad Muhdzir menyampaikan dukungannya atas kegiatan  seperti ini. Masing-masing lembaga punya ciri khusus, kelebihan, begitu pula Madin harus bisa bersaing dengan lembaga-lembaga lain. Bagaimana caranya agar Madin diminati masyarakat, jangan sampai Madin ditinggalkan oleh masyarakat karena tidak mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi yang saat ini berkembang pesat. Oleh karena itu salah satu caranya yaitu guru Madin mengikuti palatihan-pelatihan.

“Guru Madin jarang memperoleh kesempatan untuk mengikuti pelatihan. Dengan adanya pelatihan ini merupakan kesempatan bagi guru Madin untuk menambah wawasan dan keilmuan khususnya dalam melaksanakan pembelajaran dan pada akhirnya melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru Madin dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya. 

Selanjutnya Kakankemenag mengharapkan guru Madin yang berkesempatan untuk mengikuti ini dapat menggali ilmu dan wawasan yang sebanyak-banyaknya, serta hasil dari pelatihan ini nantinya dapat didesiminasikan atau ditularkan kepada guru lain yang belum berkesempatan untuk mengikuti pelatihan. Ditambahkan rencana kedepan  akan mengadakan kegiatan diskusi antar lembaga dari MI yang memiliki program Tahfidz, LPQ dan juga dari FKDT.(sr/rf)