Pesan Muh Mualim Bangga Bermadrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sukoharjo – Kepala Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, Muh Mu’alim menyampaikan pesan dihadapan orang tua siswa untuk selalu bangga menyekolahkan putra-putrinya di madrasah. “Madrasah adalah wadah pendidikan dalam membentuk siswa beriman dan berilmu, termasuk MIN 1 Sukoharjo ini, sehingga kita harus bangga dengan itu” ungkapnya saat memberikan sambutan di acara haflah akhirussanah MIN 1 Sukoharjo. Muh Mualim juga menyampaikan apresiasi kepada siswa-siswi atas cita-cita yang dimiliki dan mendorong mereka untuk mencapainya.

Haflah akhirussanah MIN 1 Sukoharjo sendiri digelar di Graha PGRI Sukoharjo pada 15 Juni 2022 dengan mengundang seluruh wisudawan wisudawati beserta orangtuanya. Acara ini mengusung tema “Dengan Ridho Illahi, Melangkah Bersama Menebar Asa dan Cita Menuju Masa Depan Gemilang”. Selain Kakankemenag Sukoharjo beserta Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas Madrasah, turut hadir dalam acara ini Komandan Kodim 0726 Sukoharjo dan Pengurus Komite MIN 1 Sukoharjo.

Pada haflah akhirussanah tahun ini, MIN 1 Sukoharjo menggelar dua prosesi, yaitu wisuda tahfidz Al Qur’an dan wisuda madrasah. Wisuda tahfidz Al Qur’an ditujukan untuk lulusan kelas program khusus yang telah menyelesaikan hafalan tiga juz. Sedangkan wisuda madrasah ditujukan untuk mengukuhkan kelulusan seluruh siswa kelas enam sejumlah 142 anak. Beberapa penampilan menarik dari beberapa siswa dan guru MIN 1 Sukoharjo menambah semarak acara haflah akhirussanah ini. Mulai dari penampilan paduan suara, puisi, menyanyi, serta menari yang dikemas secara apik oleh panitia. Berbagai prestasi anak juga ikut dibacakan mulai dari peringkat tahfidz, peringkat kelas, peringkat UM dan juga pengumuman peserta didik berprestasi yang tahun ini jatuh kepada Ananda Alifah Rahmatul Jannah kelas 6 PK. “Saya merasa bangga dengan prestasi yang dicapai oleh anak-anakku kelas enam, alhamdulillah semua bisa lulus 100%. Kalian memang telah menyelesaikan pendidikan dasar tapi jangan cepat puas dan teruslah belajar ke jenjang lebih tinggi dengan bakat masing-masing supaya dapat terus mengukir prestasi dan membawa nama baik madrasah kita tercinta” ungkap Erma Nurlaila Ariyanti, Kepala MIN 1 Sukoharjo dalam sambutannya.

Haru dan kebahagian terpancar saat itu,  seluruh siswa, orangtua, dan juga bapak/ibu guru ikut larut dalam acara tersebut. “Saya mewakili orangtua siswa berterima kasih kepada bapak ibu guru yang sudah mendidik anak-anak kami di MIN 1 Sukoharjo sehingga anak kami bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam prestasi akademiknya dan juga religinya. Semoga Allah membalas kebaikan bapak ibu guru semua” ungkap Jumari, Komite MIN 1 Sukoharjo. (omk/djp/rf)