Pimpin Rakor, Kakankemenag Genjot Serapan Anggaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuapten Boyolali, H. Hanif Hanani memimpin langsung Rapat Koordinasi dan Evaluasi Serapan Anggaran DIPA triwulan kedua tahun 2022 pada Senin, 13 Juni 2022. Hadir dalam rapat tersebut Kasubbag Tata Usaha, Muh. Rosyid, sejumlah Kasi dan Penyelenggara, para Bendahara dan Para Pejabat Fungsional Tertentu.

Dalam sambutannya, Kakankemenag menyampaikan progress serapan anggaran per 13 Juni 2022 baru mencapai 42,44% , maka kami minta kepada kasubbag Tu, para Kasi dan Penyelenggara untuk mempercepat pelaksanaan serapan anggarannya sehingga pada Bula Juli 2022 bisa mencapai 75%.

“Target serapan anggaran DIPA tahun 2022 pada bulan Juli 2022 nanti adalah 75%, untuk itu kepada para bendara pada masing masing seksi agar mempercepat serapan anggaran pada bulan juni s.d juli 2022 ini” pesan Kakan. Kemenag.

Kakankemenag mengingatkan dalam merealisasikan anggaran agar memperhatikan kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan dan efesiensi pelaksanaan kegiatan. untuk

“Hal ini dilaksanakan dalam rangka mencapai realisasi kinerja anggaran yang optimal,” ungkapnya.

Sementara itu Kasubbag Tata Usaha, Muh. Rosyid menyampaikan rapat koordinasi dan evaluasi serapan anggaran ini akan dilaksanakan pada setiap hari Senin, dengan agenda laporan kepala seksi dan penyelenggara tentang serapan anggaran, rencana penarikan uang dan kendala yang dihadapi masing masing seksi.

Kasubbag TU juga menyampaikan laporannya, pada bulan Juni s.d Juli ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan pada seluruh seksi untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran serta meningkatkan kinerja para ASN supaya menjadi lebih baik.

“Melihat progress serapan anggaran DIPA per 13 Juni 2022 ini yang masih di angka 42.44%, akan terus kita percepat pelaksanaan kegiatan DIPA dan belanja modal. Setiap awal minggu, akan kita laksanakan evaluasi, agar mengetahui sejauh mana pelaksanaan percepatan serapan DIPA ini dan apa kendala yang dihadapi nya.”

Dalam rapat koordinasi dan evaluasi serapan anggaran DIPA 2022 ini disampaikan pula laporan kegiatan dan kendala yang dihadapi pada masing masing seksi, untuk selanjutnya dicarikan Bersama solusi dan strategi percepatan serapan anggaran agar bisa mencapai 75% pada bulan Juli mendatang. (ZN/Jaim/rf)