081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sofia Nur, “Mari Berikan Layanan Terbaik Bagi Para Tamu Alloh SWT”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Siapkan keberangkatan calon jama’ah haji, Kementerian Agama Kota Magelang lakukan rapat koordinasi lintas sectoral di Aula Kantor Jl. Uripsumoharjo No. 106 Kel. Wates Kec. Magelang Utara. (Jum’at, 10/6).

Mengawali rakor Kepala Kankemenag Kota Magelang menyampaikan agar para peserta membahas secara detil mengenai teknis pemberangkatan jama’ah calon haji yang dituangkan berupa jadwal  kegiatan.

“Saya berharap seluruh pemangku kepentingan mengurai secara rinci job diskripsi, sarana prasarana yang dibutuhkan, dukungan personel dan anggaran dalam bentuk schedule kegiatan.  Kita semua harus memiliki niatan yang sama, yakni memuliakan para tamu Alloh SWT. Mari kita berikan kepada mereka layanan yang terbaik,” ungkap Sofia Nur.

“Jumlah calon jama’ah dari Kota Magelang yang ke tanah suci terbilang sedikit, ini lebih memudahkan kita dalam mengelolanya. Alat transportasi, konsumsi dan pernak pernik kebutuhan mereka usahakan dengan kualitas yang terbaik,” imbuhnya.

Koordinasi lintas sektoral ini dilakukan selain untuk kelancaran prosesi pemberangkatan calon jama’ah haji, juga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mereka. Sebanyak 76 orang yang terdiri dari 75 calon jama’ah haji dan 1 orang Petugas Haji Daerah (PHD). Dari 75 calon jama’ah haji yang berasal dari Kota Magelang berjumlah 68 orang, sedang kan 7 orang lainnya merupakan mutasi dari daerah lain.

Instansi jajaran pemerintah daerah yang hadir dalam rakor ini meliputi Dishub, Diskominsta, Dinkes, DKPT,d Satpol PP dan Kesra Setda Kota Magelang. Sedangkan lembaga terkait yang hadir yakni KBIHU Walisongo dan KBIHU Uswatun Hasanah serta takmir Masjid Agung Kauman Kota Magelang. (Hari/rf).