Tiga Peserta Didik MTsN 1 Kebumen Raih Juara Panahan Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen_Kejuaraan antar klub panahan diselenggarakan oleh pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kebumen Ahad, (12/6/2022). Kejuaraan ini dilaksankan di Lapangan Islamic Center Kebumen yang terbagi menjadi divisi U-10 dan U-12, serta divisi umum. Pertandingan dilakukan dengan tiga tahap: kualifikasi, eliminasi dan final.

Dalam kejuaraan tersebut tiga peserta dari MTs.N 1 Kebumen (Matansa) berhasil meraih prestasi juara. Mereka  adalah,  Alya Fadhila Khairunnisa juara ke-2 dan Haya Nailah Ghaniyah juara ke-3 di kategori putri. Sedangkan di bagian putra, Alif Abdurrahman meraih  juara ketiga.

Ketua panitia pelaksana kejuaraan, Muslih menyampaikan, kejuaraan ini digelar sebagai upaya untuk terus membina para atlit panahan dan mencari talenta-talenta potensial dalam olah raga panahan.

“Harapan kedepannya mereka nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Kebumen di tingkat yang lebih tinggi, provinsi hingga nasional, bahkan internasional,”tutur Muslih.

Kepala MTs Negeri 1 Kebumen, Sugeng Warjoko, mengapresiasi prestasi yang diraih peserta didiknya tersebut. Sugeng juga berharap agar prestasi tersebut dapat memotivasi peserta didik yang lain untuk makin giat berlatih sesuai bakat dan minat mereka masing-masing.(is/fz/rf).