Ukir Prestasi, Rico Rebut 2 Medali pada Science Olympiad Competition 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Catatan perolehan prestasi peserta didik MTsN 2 Pekalongan kembali bertambah. Meski telah selesai masa KBM di semester genap, tidak menyurutkan semangat siswa dalam menggali dan mengasah kemampuan. Kali ini dalam ajang Science Olympiad Competition (SOC) yang digelar oleh Scotrain (Science Olympiad Training).

Satu siswa, yakni Rico Juliansyah berhasil meraih medali. Berdasarkan pengumuman yang dirilis melalui akun instagram penyelenggara pada 22 Juni 2022, siswa yang duduk di bangku kelas 8A itu berhasil merebut 2 medali sekaligus yakni 1 medali emas dari cabang IPA (diikuti oleh 71 peserta) dan 1 medali perak dari cabang mapel IPS (diikuti oleh 75 peserta). Rico tercatat sudah beberapa kali mengikuti kompetisi akademik online yang diselenggarakan oleh Scotrain.

Lembaga pelatihan olimpiade ini telah terdaftar secara resmi di Kementerian dan memiliki legalitas dengan nomor AHU-008869.AH.01.30 tahun 2022. SOC sendiri menyajikan 6 cabang lomba untuk kategori SMP/MTs yakni mapel IPA, IPS, PAI, PKn, Bahasa Indonesia dan Matematika.

Prestasi yang telah diukir ini mendapatkan apresiasi dari kepala madrasah, Imam Sayekti.

“Alhamdulillah, Selamat untuk Rico  yang kembali mempersembahkan prestasi melalui kompetisi SOC ini. Teruslah bersemangat dalam belajar dan jangan pernah bosan untuk mengasah kemampuan.” tuturnya.

Kepada redaksi, Rico mengungkapkan rasa syukur dan senangnya karena telah membawa nama baik madrasah.

“Saya  juga berterima kasih kepada bapak ibu guru mapel IPA dan IPS  yang telah membimbing serta memberi semangat agar kami tak lelah dalam berusaha. Semoga di kesempatan berikutnya, prestasi kami akan semakin meningkat,” ungkap siswa yang juga menjadi ketua OSIS itu. (Why/Ant/rf).