081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

ASN Kankemenag Kota Semarang Sambut Hangat Kepulangan Jemaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Menyambut kedatangan jemaah haji akan selalu menghadirkan rasa haru bagi siapa saja, karena kurang lebih selama 40 hari para jemaah haji tersebut berpisah dengan keluarga guna menunaikan ibadah di tanah suci. Kerinduan tentu begitu dirasakan oleh keluarga, sanak saudara, dan kerabat dekat. Begitu penuturan Siti Zuliani pegawai Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang yang menyambut kedatangan jemaah haji kloter 17 di Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang, Rabu (27/7/2022).

Hari ini, Yuli panggilan akrab Siti Zuliani, sengaja datang di Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang untuk menyambut kedatangan salah satu pensiuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Semarang. “Pak Sahri dan ibu tergabung dalam kloter 17. Hari ini kedatangannya. Sebagai seorang teman yang pernah bertugas bersama di Seksi PD. Pontren, saya dan Pak Syafiul Huda sengaja kesini untuk menyambut Pak Sahri,” terangnya.

Tidak hanya Yuli dan Syafiul Huda yang nampak menyambut kedatangan Sahri dan istri, beberapa pegawai Kankemenag Kota Semarang lainnya juga turut serta menyambut kedatangan mereka.

Begitu rombongan bus yang membawa jemaah haji memasuki halaman gedung Islamic Centre, nampak keharuan begitu kental terasa. Tanpa disadari, beberapa penjemput pun menitikkan air mata kebahagiaan, begitupun dengan jemaah yang turun dari bus.

“Alhamdulillah Pak Sahri dan istri datang dengan selamat dan sehat,” tutur Yuli yang disambut anggukan oleh Sahri karena tak mampu berkata-kata menahan tangis bahagia dan keharuan. Sahri merasa terharu karena tidak menyangka akan mendapat sambutan demikian hangat dari keluarga Kankemenag Kota Semarang, mengingat dirinya telah purna tugas pada tahun 2021.

Ia pun berucap syukur, kekeluargaan pegawai dan pensiunan Kankemenag Kota Semarang tetap terjalin dengan baik.

Momen mengharukan tersebut pun memantik emosi keharuan penjemput lainnya.(Arya/NBA/bd)