081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Awali Ajaran Baru, MANU 01 Limpung Serahkan Reward Pada Siswa Berprestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Kepala MANU 01 Limpung Maulana Ali Hamsah sedang memberikan piagam dan beasiswa pada para siswa yang berprestasi

Batang – Usai upacara bendera di halaman MANU 01 Limpung pada Senin (25/07) yang lalu suasana riuh rendah, menggema tepuk tangan di sana sini, pasalnya pada kesempatan itu diserahkan piagam penghargaan dan beasiswa oleh kepala madrasah pada para siswa yang telah berprestasi pada ajang olimpiade beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Kepala MANU 01 Limpung Maulana Ali Hamsah menegaskan bahwa pemberian reward pada siswa yang berprestasi itu bukanlah ungkapan kegembiraan dari personal saja, namun ini merupakan kewajiban dari institusinya.

“ Pemberian reward untuk setiap siswa yang berprestasi bukan sekedar ungkapan kegembiraan personal saja, tetapi bagian yang wajib diusahakan oleh institusi kita untuk mendorong seluruh civitas akademika berkompetisi sehat dibidang masing masing. Sehingga tujuan besar kita bahwa MANU 01 Limpung benar- benar Terdepan Dalam Ilmu, Berakhlaq Dalam Perilaku menjadi kewajiban bersama untuk mengaplikasikannya,” tegas Maulana Ali Hamsah.

Dia juga secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada ananda Hanin Syahla yang mampu memborong 7 medali di berbagai perlombaan.

* Para siswa berprestasi berpose bersama Kepala Madrasah dan Gurunya sesaat setelah menerima piagam dan beasiswa madrasah.

“ Selamat pada ananda Hanin Syahla yang memiliki talenta yang luar biasa sehingga dapat memborong 7 medali dari berbagi perlombaan,” katanya.

Sementara itu wakil kepala madrasah bidang kesiswaan Ahmad Maskon dalam keterangannya menjelaskan  bahwa pemberian beasiswa ini menunjukkan komitmen pihak madrasah untuk terus mendorong prestasi peserta didik. Penilaian capaian peringkat 1 tiap kelas bukan hanya aspek kognitif semata, tetapi peran serta bapak ibu wali kelas, guru BK yang menjaring siswa dan mendorong setiap saat terbukti menuai buah dari proses pendidikan yang berjalan di MANU 01 Limpung.

 “ Saya menyampaikan terima kasih kepada bapak ibu guru, wali kelas juga BK yang telah bahu  membahu mendampingi seluruh program pembelajaran dan kegiatan siswa sehingga diawal tahun ajaran baru ini dapat memantik semangat baru, meretas tujuan pendidikan dengan memperbaharui elemen elemen dasar kependidikan bagi peserta didik,” katanya.

Dia juga menuturkan kusus pemberian reward  beasiswa prestasi peringkat 1 didasarkan dari penilaian akhir kenaikan kelas yang lalu, dengan mempertimbangkan nilai point prestasi dan point pelanggaran peserta didik yang bersangkutan. Di MANU 01 Limpung role model ini menjadi tugas pokok BK bersama wali kelas untuk senantiasa bekerjasama dan mengevaluasi menjadi kegiatan  mingguan. (Adinda fm/Zy_humas/rf)