081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Berbagi Kebahagian Idul Qurban Bersama Yatim & Dhuafa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Berqurban memiliki banyak keutamaan yang terkandung di dalamnya. Namun tahukah Sahabat, ada qurban yang lebih utama. Yaitu qurban bersama anak-anak yatim & dhuafa, yaitu tiga keutamaan.

Pertama mendapat pahala melaksanakan qurban, kedua dapat membahagiakan anak yatim dan ketiga dhuafa dan mendapatkan kebaikan doa  anak-anak yatim dan dhuafa.

Di momen Idul Adha 1443 H Kantor Kementerian Kabupaten Brebes yang berkolaborasi dengan beberapa Bank Syariah di kabupaten Brebes melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Senin, (11/07/2022) berupa 1 sapi dan 3 ekor kambing

Setelah proses pengemasan daging qurban selasai, segera disalurkan selain kepada masyarakat sekitar lingkungan Kemenag Brebes juga disalurkan ke Pantai Asuhan Yatim Piuta Muslimat NU di kelurahan Brebes Kec. Brebes  dan Panti Asuhan Muhammadiyah di kelurahan Pasarbatang, masing–masing mendapatkan 15 kg daging qurban baik sapi maupun kambing.

Penyerahkan daging qurban dilaksanakan oleh Perwakilan  yang dalam hal ini oleh kasubbag TU H. Mad Soleh kepada kedua panti asuhan tersebut. Beliau mengucapkan, “Kami atas nama pegawai Kementerian Agama Kabupaten Brebes ingin berbagi kebahagian untuk anak-anak yang sudah ditinggal wafat bapak atau ibunya, semoga kepedulian ini menjadi  sarana silahturahim dan kebersamaan bahwa meraka tidak merasa sendiri,” ungkap Mad Soleh di Pantai Asuhan Muslimat NU.

Diterima langsung oleh pak Awaluddin Fitroh  Ketua panti Asuhan Muslimat NU,  Beliau mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan perhatian dari pegawai Kementerian Agama Kabupaten Brebes  kepada anak-naka yatim piatu semoga menjadi amal ibadah bagi beliau-beliau dan setiap tahun tetap bersilahturahim ke panti asuhan.(hid/Sua).