Bimwin: Doakan Kami Mampu Wujudkan Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – KUA Kec. Losari melaksanakan kegiatan Bimbingan Pra nikah bagi calon pengantin, pada Senin-Selasa, (4-5/06/2022)  yang merupakan angkatan ke.47 dari 54 Angkatan di seluruh wilayah kabupaten Brebes tahun 2022

Bertempat di Aula KUA Kec, Losari dan diikuti oleh 15 pasang calon pengantin yang sudah mendaftarkan diri untuk melaksanakaan pernikahan di bulan Juli 2022, kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan Keluarga Sakinah dari program Kementerian  Agama tentang Digitalisasi Layanan KUA, Moderasi Beragama dan Revitalisasi KUA serta amanat PMA Nomor 20 Tahun 2019 tentang Tugas dan Fungsi KUA pada Kecamatan, maka sebagai implementasi program unggulan tersebut.

KUA Kec. Losari pada tahun 2022 ditunjuk  melaksanakan Bimwin dalam tiga  anggkatakan dam ini merupakan rangkai terakhir Bimwin di KUA Kec. Losari, dimana harus mampu mengawal tiga program, yaitu Berkah Nikah, Lestari dan Advokasi. Hal ini dilakukan agar pengantin memiliki bekal pengetahuan dan keahlian dalam membangun rumah tangganya agar tercipta keluarga yang harmonis, tercipta ketahanan keluarga dan menghindari konflik pertengkaran suami isteri serta perceraian.  

Narasumber dalam kegiatan Bimwin berasal dari Dinas PLKB/BKKBN kab. Brebes  dan Puskesmas serta fasilitatror keluarga sakinah kabupaten Brebes dengan materi Perkenalan dan Kontrak Belajar serta Mempersiapkan Keluarga Sakinah,  Menjaga Kesehatan Reproduksi dan Keluarga, Mempersiapkan  Generasi Berkualitas ,Mengelola Psikologi dan Dinamika Keluarga  dan memenuhi Kebutuhan serta Mengelola Keuangan Keluarga dan Refleksi serta Evaluasi. 

H. Bunasir selaku Kepala KUA Losari dalam penutupan acara kegiatan Bimwin mengucapkan terima kasih pada Seksi Bimas Islam beserta panitia, yang sudah menyelesaikan dengan  segala fasilitas perlengkapan serta memberikan buku pondasi keluarga sakinah sebagai bacaan bagi calon pengantin dalam mengarungi bahtera rumah tangganya agar terhidar dari perselisihan, mampu mengelola manajemen rumah tangganya, mampu membentuk generasi berkualitas dan mampu merencana perkawinan.

“Bimwin merupakan upaya nyata  yang diharapkan pasangan pengantin mempunyai bekal terbaik dalam memperiapkan bahtera rumahtangganya,” ucap Bunasir.

Mas Edi dan Mba Siti  pasangan catin dari desa losari kidul, “Kami merasa senang mendapat pengetahuan bagaimana cara membangun keluarga sakinah dan minta didoakan semoga dapat menerapkan pengetahuan dalan acara bimbingan perkawinan dalam rangka  mewujudkan sebagai keluarga yang sakinah madah warahmah,” ketika di minta  kesan pesanya setelah selesai mengikuti Bimwin angkatan 47.(Hid/Sua).