Brebes Bersiap Menanti Kepulangan Jemaah Haji 1443 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Bertempat di Aula kecil  Islamic centre Brebes, kolaborasi Kemenag Brebes dan Pemda Brebes menyelanggaran rapat persiapan penerimaan kepulangan  jamaah haji 1443 H, Kamis, 28/07. Sebanyak 477 Orang jamaah haji asal kabupaten Brebes yang akan pulang ke tanah air pada Sabtu, 06/08/2022.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh panitia yang merupakan gabungan antar kemenag Brebes, pemda Brebes dan Polres Brebes membicarakan persiapan penerimaan  kedatangan dan teknis penjemputan di Embarkasi Donohudan Solo.

Di pimpin oleh Kepala kemenag, Kabbag kesra dan Plt. Kasi PHU, bertujuan menyiapkan semaksimal mungkin persiapan dalam rangka  memberikan pelayan terbaik bagi Jamaah Haji kabupaten Bebes yang pulang ke daerah asal sehingga dapat tiba di kediaman masing-masing dengan selamat  dan dapat berkumpul dengan keluarga sanak suadara nya di Brebes, ungkap Plt kasi PHU selaku ketua Pelaksana Keberangkatan dan Kepulangan Jamaah Haji kabupaten Brebes pada musim haji 1443 H.

Kepala Kantor Kemeneg Brebes Drs. H. Fajarin dalam arahnya menjelaskan, “Agar seluruh panitia berkomitmen dengan Standar Operasional Procedur  (SOP) pelayanan kepulangan jamaah haji 1443 H yang telah menjadi kesepakatan bersama, yang salah satu poinya seluruh jamaah haji boleh di jemput oleh keluarga dan familinya setelah tiba di Islamic centre Brebes setelah mengikuti penerimaan yang dilaksanakan oleh Bupati Brebes,” tegasnya.

Baliau meminta ke kompakan panitia agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi tamu-tamu Allah yang telah pulang ke tanah air  dan berharap semua program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar  dan selamat tanpa suatu kendala apapun.

Dalam acara rapat tersebut setiap seksi diberik kesempatan untuk mengungkapan persiapan masing-masing serta membedah kendala untuk dicarikan solusi atas permasalahan yang mungkin muncul, Acara ditutup dengan kesepakatan seluruh panitia  dan tidak adalagi pertanyaan lagi dan dimohon kepada setiap seksi dalam kepaniitan ini bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dan bekerjaama mensukseskan  kegiatan kepulangan haji tahuh 2022/1443H.(Hid/Sua).