GPAK dan Penyuluh Agama Katolik Berikan Bantuan Donasi Pendidikan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Beragama Penyuluh Agama Katolik Kota Semarang yang digelar di Wisma Driyarkara Jalan Dr. Cipto, Senin (18/7/2022), Ignatius Wawan Indaryanto selaku Penyelenggara (Gara) Katolik Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota semarang, secara simbolis menyerahkan bantuan donasi pendidikan kepada Kevikepan Semarang.

Disaksikan penyuluh agama Katolik nonPNS Kota Semarang, bantuan dimaksud diterimakan kepada Romo Sugiyana, Pr.

“Berikut kami sampaikan bantuan donasi pendidikan dari guru dan penyuluhan agama Katolik se-Jawa Tengah. Semoga bantuan ini dapat membantu sekolah-sekolah yayasan Katolik yang mengalami kesulitan anggaran,” tutur Wawan.

Wawan menuturkan, masa pandemi Covid-19 sedikit banyak memberikan dampak kepada masyarakat Kota Semarang, tak luput dunia pendidikan, oleh karena itu bantuan dana sebesar Rp.5.845.000,- merupakan wujud kepedulian guru dan penyuluh agama Katolik se-Jawa Tengah, utamanya dalam dunia pendidikan.

Dalam kegiatan tersebut, Wawan berkesempatan menyampaikan pembinaan kepada peserta kegiatan, yang dalam pengarahannya mengimbau penyuluh agama Katolik nonPNS agar mampu dan mau menjadi agen dan prototype insan moderat.

Selain itu, Romo Sugiyana, Pr. juga didapuk untuk menyampaikan materi kepada peserta kegiatan. Dalam materi yang disampaikannya, ia mengimbau penyuluh agama Katolik nonPNS Kota Semarang untuk bekerja dengan tulus ikhlas.(Wawan/NBA/bd)