GPAK Diimbau Jadi Teladan dan Figur bagi Peserta Didik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Mukhlis Abdillah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang memberikan pembinaan kepada Guru Pendidikan Agama Katolik (GPAK) se-Kota Semarang, pada Kamis (21/7/2022).

Kegiatan yang digelar di aula Kankemenag Kota Semarang tersebut, dihadiri pula oleh Penyelenggara (Gara) Katolik.

Dalam pembinaannya, Mukhlis Abdillah menyampaikan pesan agar GPAK meningkatkan pelayanannya kepada peserta didik. “Guru adalah seorang pendidik yang dituntut untuk menjadi teladan atau figur bagi peserta didik. Oleb karenanya, marilah kita perbaiki diri dulu, sebelum mendidik anak-anak kita,” imbaunya.

“Berikanlah pendidikan yang lebih baik kepada siswa-siswi, karena mereka adalah calon generasi penerus bangsa. Baik buruknya negara di masa yang akan datang, ditentukan oleh generasi ini,” ujarnya.

Bersamaan dengan kegiatan pembinaan, dilakukan pula serah terima jabatan Ketua Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) PAK Kota Semarang periode 2022-2025.

Dalam kesempatan ini pun, Mukhlis Abdillah memberikan ucapan selamat kepada pengurus terpilih, dan mengucapkan selamat bertugas.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama, Kepala Kankemenag Kota Semarang yang didampingi Gara dan staf Katolik, Pengurus KKG PAK dan GPAK Kota Semarang.(Wawan/NBA/rf)